KJSB Tunjukkan Rasa Solidaritas Sesamanya

0
502

SIDOARJO — Rapat beberapa jurnalis yang tergabung di Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB), dengan Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur di Pujasera Tropodo Krian Sidoarjo membahas kebersamaan dan saling bergotong royong membantu sesama profesi yang saat ini menjalani karantina kamis, 11/6/2020.

Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat beserta Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur untuk membantu Kukuh Setya (30) warga Kali Anyar Bongkaran Pabean Cantikan Surabaya yang berprofesi seorang wartawan dimedia online Surabaya, yang sekarang diisolasi di Hotel 88 surabaya sudah 5 hari sekarang.

H. Moch Edy Tarigan, S.H,.M.H, dalam pertemuan tersebut menghimbau kepada anggota Komunitas KJSB untuk menunjukkan solidaritas nyata terhadap sesama profesi dengan jalan meringankan beban kehidupan keluarga dari Kukuh Setya yang saat ini menjalani isolasi.

” Bagi teman teman silakan membantu seikhlasnya dan kalau ingin memberi bantuan semacam susu, pampers dan beras monggo nanti kita langsung berikan ke istri sauadara kita yang sedang terisolasi,” himbau H. Moch Edy Tarigan, S.H,.M.H

Bacawabup Senadi Harjo yang Juga Anggota DPC PDI Perjuangan bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh KJSB yang sangat peduli terhadap sesama profesi, dan hal tersebut menunjukkan kekompakan serta bukti rasa empati dan solidaritas.

“saya sangat berterimakasih telah diundang teman teman Komunitas KJSB, saya bangga sekali dengan kekompakan teman-teman KJSB dalam bekerja menjalankan kontrol sosial terhadap jalannya birokrasi dan kemasyarakatan,” ujarnya.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat terkait pemantauan program-program pemerintah baik kabijakan, pembangunan terutama seputar penanganan covid-19, harus menjadi fokus dalam bagi seorang jurnalis saat ini, dan saling membantu satu sama lain akan mempererat dan mempesatukan komunitas mereka.(yuli)