Peduli Nasib Wartawan, KJJT Apresiasi Kabid Humas Polda Jatim

0
424

 

SURABAYA – Perhatian Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan Kukuh Setya Setya (30) yang sedang menjalani isolasi terkait tertular virus covid-19 menjadi tolak ukur kemitraan antara awak media dan kepolisian.

Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) menyampaikan apresiasi kepada Polda Jatim yang sudah menunjukan sikap kepedulian akan nasib keluarga wartawan Kukuh Setya.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian pihak Polda Jatim atas nasib keluarga Kukuh Setya yang saat ini mendapat perawatan di rumah sakit asrama haji Surabaya usai menjalani rapid tes covisd-19,” ujar Ade perwakilan KJJT (15/06/20).

Kejadian tersebut hingga menggugah hati Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan rekan sesama jurnalis. Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) yang diketuai H. Edy R.A Taringan rekan sesama profesi ikut berparitisipasi dengan mengumpulkan dana untuk diserahkan kepada keluarga Kukuh Setya.

Ade terharu atas kepedulian terhadap keluarga Kukuh Setya, menurutnya, tidak hanya wartawan di Jawa Timur saja, wartawan Sulawesi, Medan hingga Kalimantan juga ikut peduli meski jauh.
Mereka mengubungi perwakilan KJJT dan berbagai rekan media ikut menyampaikan keperihatinan atas musibah yang terjadi kepada rekan kita Kukuh, lanjut Ade.

“Saya sangat terharu, berbagai rekan jurnalis diluar pulau juga banyak menghubungi saya, hati mereka tergugah antar sesama insan pers usai viral di media terkait keluhan Kukuh Setya akan nasib istri dan anaknya,” terangnya.

Kukuh Setya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Polda Jatim dan rekan jurnalis yang sudah peduli kepada keluarganya selama diisolasi dalam perawatan rumah sakit asrama haji Surabaya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak polda jatim yang sudah peduli dan menyantuni keluarga saya selama masa isolasi dirumah sakit,” ungkap Kukuh Setya.

Masih kata Kukuh, terimaksih juga kepada Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) dan Komunutas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) serta rekan lainya.

“Sekarang saya berada dirumah sakit Asrama Haji Surabaya, saya ucapkan terimaksih kepada komunitas dan rekan jurnalis lainya. Terimakasih sekali lagi atas dukungan rekan-rekan Mohon doanya agar saya cepat pulang dan bisa beraktifitas lagi,” ucap Kukuh sambil meneteskan air mata kepada media ini. (yuli)