72 KK Desa Benao Hilir Terima BLT-DD

0
47

BARITO UTARA –Berjumlah 72 Kepala Keluarga(KK)Desa Benao Hilir Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, memdapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD)Tahun anggaran 2020.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid- 19, warga terlebih dahulu mencuci tangan, mengunakan masker serta jaga jarak saat mendatanggi aula Kantor Desa setempat.

Terdata ada 72 Kepala Keluarga Desa Benao Hilir yang mendapatkan kucuran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD)yang di serahkan secara simbolis di aula Kantor Desa Benao Hilir, senin siang 22 Juni 2020.

Kepala Desa Benao Hilir, Rahim menjelaskan bahwa sebanyak 72 Kepala Keluarga yang menerima adalah katagori masyarakat miskin, penyaluran bantuan ini sedikit memgalami keterlambatan,karena syarat asministrasi yang harus dilengkapi serta keterlambatan pembuatan buku rekening kepada penerima.

Ia juga berharap penyaluran BLT-DD sekaligus dua bulan.Yaitu dari bulan April dan Mei ini, bisa membantu dan meringankan beban warga penerima mamfaat dan semoga barokah.

Sementara Samsul Astorijaya, Kepala Bidang Pemerintahan dan Desa Dinas Sosial dan PMD Barito Utara menyampaikan, untuk di kecamatan lahei barat ini hanya tinggal satu desa, yang belum menyalurkan bantuannya yaitu Desa Papar Pujung, informasinya dilaksanakan dalam minggu ini juga.

“Semoga penyaluran BLT- DD di desa Benao Hilir bisa bermamfaat bagi warga miskin,untuk mengguranggi beban dimasa pademi covid-19 ini,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis, oleh Kepala Desa Benao Hilir, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Soaial PMD, Ketua BPD, Sekretaris Kecamatan Lahei Barat, Babinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Ahli pendamping Kabupaten dan Kecamatan.

Selanjutnya Kepala Desa didampinggi unsur Tripika Kecamatan,Dinas Sosial PMD,tenaga ahli pendamping melakukan pemasangan striker ke rumah warga penerima mamfaat BLT-DD.  (SS).