Babinkamtibmas Dan Babinsa Kawal Penyerahan BPNT Kelurahan Panggungrejo

0
28

PASURUAN – gempurnews.com
Anggota Polsek Bugul Kidul kota pasuruan melaksanakan pengamanan dan pendampingan giat Penyaluran program BPNT Propinsi Jatim tahun . 2020 periode Juni di RPK kelurahan Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo kota Pasuruan. sabtu 27/06/2020.

Pelaksanaan pengamanan kegiatan berupa penyaluran bantuan pemerintah non tunai propinsi jawa timur di lakukan oleh anggota personil Bripka Nyoman suyanto Selaku babinkamtibmas kelurahan Panggungrejo dan Bhabinsa Serda haryono.

Adapun jumlah penerima sebanyak 399 keluarga penerima manfaat (KPM) namun dari jumlah tersebut yang tersalur 387 KPM dan 12 di antanya karena tidak ada saldo atau nol, dari masing masing penerima berbentuk bahan pangan senilai seratus(100) ribu rupiah berupa beras delapan( 8 ) kg serta telur dua belas butir (12) butir.

Menurut Kabag Humas Polresta Pasuruan AKP Endy Purwanto, Mekanisme penyaluran sesuai prosedur yaitu warga penerima Kpm mendatangi Rpk untuk menyerahkan kartu ATM, kemudian dicocokkan datanya dan warga berhak menerima paket sembako.

Pengambilan BPNT dilaksanakan dengan sistem per RW tiap 1 jam utk menghindari kerumunan massa guna mencegah penyebaran covid-19.kata Endy

Bahwa patroli dan pengamanan serta Pendampingan penyaluran BPNT merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan guna menciptakan situasi aman dan kondusif juga tetap melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup selama kegiatan berlangsung, dengan tetap melakukan Physical Distancing dan mewajibkan bagi penerima bantuan agar menggunakan masker dan cuci tangan guna mengurang serta memutus penyebaran virus Covid-19 (arie)