Kampung Tangguh Semeru, Dusun Krajan Desa Purwodadi Eksis Sampai Corona Musnah

0
67

BANYUWANGI — Dengan semangat gotong royong yang kompak serta tekad yang kuat dengan penuh kebersamaan dari warganya, akhirnya dusun Krajan Desa Purwodadi Kecamatan Gambiran, menjadi Kampung Tangguh Semeru setelah di Launcing beberapa hari yang lalu.

Hal ini di dahului dengan proses yang panjang dengan mempersiapkan sarana dan prasarana yang harus dilengkapi, di antaranya tersedianya tempat cuci tangan beserta sabun atau adanya sanitizer tiap rumah, juga posko pencegahan covid 19, serta lumbung ketananan pangan dan yang tidak kalah pentingnya kepatuhan warga dalam menjalankan situasi new normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Semua yang di persyaratkan tadi sudah terpenuhi di Dusun Krajan Fesa Purwodadi terutama sarana untuk mencegah penularan covid 19, kekompakan warga dan Karang Taruna yang saling menjaga kampung bersih dari virus corona, dengan menerapkan beberapa aturan yang telah di tetapkan bersama,
setiap warga yang berkunjung kekampung Krajan RT 05 RW 01 harus memakai masker,
mencuci tangan denan sabun dan tetap menjaga jarak.

Kuwajiban mengikuti protokol kesehatan harus di taati semua warga yang masuk kampung tersebut, hal itu untuk mencegah penularan wabah corona.

Ketua Kampung Tangguh Dusun Krajan Desa Purwodadi, Winarto
mengharapkan kepada warganya untuk tetap waspada guna mencegah penularan virus corona di wilayahnya.

“Alhamdulilah swadaya masyarakat ini dengan dibantu oleh Babinkamtibmas dan babinsa Gambiran, kampung tangguh bisa terealisisasi,” ungkap Hadi Winarto.

Hari ini juga Kampung Tangguh didatangi oleh tim Polresta Banyuwangi dengan di dampingi oleh Kapolsek Gambiran AKP. Suryono Bakti, SH, untuk melakukan pengecekan, kordinasi sekaligus konsolidasi, tentu hal ini merupakan nilai tersendiri, karena semua bisa diterima, sehingga dapat membuat warga lebih semangat lagi untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

” Dengan kehadiran tim dari Polresta Banyuwangi juga bapak kapolsek ke lokasi ini, tentu menjadikan support bagi warga untuk mejaga dan mencegah penularan virus corona, juga dapat memperkuat gotong royong sesama warga,” lanjut Hadi Winarto.(Aris).