Pembakaran Bendera Di Jakarta Membuat PDI Perjuangan Sidoarjo Bergejolak Menyatakan Sikap

0
1875

SIDOARJO — Dengan Kepedulian terhadap Partai Kebesaran berlambang Banteng Moncong Putih, PDI Perjuangan Sidoarjo menyatakan sikap ke Mapolresta Sidoarjo jum’at 25/6/2020, agar Oknum pelaku Pembakaran Bendera PDI Perjuangan ditangkap dan dihukum sesuai aturan yang berwajib.

Dalam Pernyataan Sikap yang disampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono mengatakan,” terkait aksi kriminal Pembakaran Bendera PDI Perjuangan dan menyandingkan bendera PDI Perjuangan dengan bendera PKI yang dilakukan sejumlah orang dalam demonstrasi didepan gedung DPR/MPR RI Di Jakarta Rabu ( 24/06/2020).

Bendera PDI Perjuangan adalah simbol kehormatan kebesaran partai berlambang banteng Moncong Putih yang didalamnya terkandung makna, semangat, cita-cita, sekaligus sejarah panjang perjuangan partai bersama rakyat termasuk ketika membuka ruang demokrasi pada masa kediktatoran.

Dalam aksi tersebut, bendera Partai PDI Perjuangan disandingkan dengan bendera PKI dan dipertontonkan dihadapan umum, apa maksud nya ini semua ? Tentu kami tidak terima karena PDI Perjuangan tidak ada sangkutnya dan jelas berbeda dengan PKI, apalagi dalam sejarah PKI adalah partai terlarang dan sudah dibubarkan sejak puluhan tahun lalu, termasuk atributnya sudah dimusnahkan, lalu siapa yang memproduksi bendera PKI tersebut,” ujar sumi.

Masih kata ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Sumi Harsono ” atas dua rangkaian dalam aksi di depan gedung DPR/MPR RI di Jakarta itu, yakni aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan dan aksi menyandingkan bendera PDI Perjuangan dengan bendera PKI, kami tidak terima dan menempuh jalur hukum.

DPC PDI Perjuangan Sidoarjo atas nama 3141 pengurus partai dari 349 desa, 198 pengurus anak cabang dari 18 Kecamatan, 19 pengurus DPC dan 9 Anggota DPRD Sidoarjo dan ratusan ribu seluruh keluarga besar PDI Perjuangan Sidoarjo juga sebagai bagian dari PDI Perjuangan, melaporkan 2 aksi tersebut kepada Kepolisian Republik Indonesia melalui Kepolisian Resort Kota Sidoarjo,” pungkasnya.(yuli).