13 Orang Positif Covid-19 di Barito Utara

0
106

 

BARITO UTARA — Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Kabupaten Barito Utara, terus bekerja keras dalam mentracing (pelacakan), siapa saja kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di daerah ini, Hasilnya, ditemukan tujuh pasien baru positif.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, saat jumpa pers usai doa Tolak Bala dihalaman Rumah Jabatan Bupati, Senin (29/6/20) mengatakan, ada penambahan tujuh pasien positif Corona di Barut, sehingga saat ini totalnya menjadi 13 orang.

“Itu hasil tes Swab PCR yang kita terima dari Palangka Raya hari ini,”ungkap Nadalsyah.

Hasil tracing diketahui, tujuh pasien positif Corona ini berasal dari klaster KM. Pancar Mas empat orang dan klaster Surabaya sebanyak tiga orang, katanya.

Dari tujuh pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat empat orang dirawat di RSUD Muara Teweh, dua orang diisolasi di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, dan satu meninggal dunia, Tuan SP (58) yang merupakan Pejabat di Dinas LH Barito Utara.

Dari empat pasien positif Corona yang dirawat di RSUD Muara Teweh merupakan penumpang KM.Pancar Mas, yakni tiga orang berasal dari Desa Sikan, Kecamatan Montallat dan seorang perempuan dari Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

Sedangkan pasien positif yang diisolasi di RSUD Doris Sylvanus adalah Ny. IK, Asisten Bidang Administrasi Umum juga istri almarhum SP dan tuan AA, putra almarhum SP. 

Tim Gugus Tugas meminta siapa saja yang pernah kontak erat dengan para pasien positif Covid-19 tersebut, segera melaporkan diri.

“Kita terus bekerja keras mencegah penyebaran Covie-19 di daerah ini,”tegas Bupati.(SS).