Aliansi LSM Kediri Raya Unjukrasa Tolak RUU HIP

0
112

KEDIRI — Beberapa ormas di Kediri Raya, diantaranya IPK, GADAPAKSI, LSAJ, ALOKA, MKLB, (30/6/2020), melakukan unjukrasa di depan Gedung DPRD Kediri, mereka menyuarakan mencabut dan penolakan usulan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU-HIP).

Puluhan massa yang tergabung di aliansi LSM Kediri Raya tersebut menyampaikan sikap mereka kepada pemerintah bahwa Pancasila sudah final.

“Pancasila itu sudah final, tidak ussh diperas jadi Trisula ataupun Ekasila,” Kata Khoirul Anam selaku kordinator aksi.

Beberapa ormas bergerak menunjukkan kesolidan serta eksistensi dalam mengawal Pancasila, dan mereka merasa khawatir adanya pembelokan beberapa sila jika hal ini menjadi pembahasan di DPR.

Menurut Khoirul kedatangan bersama puluhan massa di depan Gedung DPRD Kabupaten Kediri sebagai tindakan yang sama oleh rekan rekan yang menggelar aksi di Jakarta, kita di daerah juga melakukan hal yang sama.

Perlu diketahui, dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut beberapa hal pembatalan RUU HIP, menolak paham komunisme di Indonesia, penegasan Pancasila sebagai ideologi bangsa sifatnya sudah final, dan menolak segala upaya penyebaran komunisme dan paham terlarang, yang terakhir mengingatkan masyarakat serta pemerintahakan bahayanya paaham komunis bagi masa depan bangsa.

Aksi massa tersebut di temui langsung oleh ketua DPRD Kediri, Dodi Purwanto, dan sanggup menindaklanjuti aspirasi tersebut ke DPR RI di jakarta sesuai mekaanisme yang ada.

“Saya akan ampaikan aspirasi ini ke DPR RI,” pungkas Dodi Purwanto.
(Rudy)