DPRD Dan Pemkab Bahas Jasa Medis, MCU Dalam RDP

0
22

BARITO UTARA –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang beragendakan mengenai THR dan jasa Medis, Dokter Spesialis yang belum dibayarkan, di ruang Sidang Paripurna DPRD, Senin(29/6/20).

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya didampingi Wakil Ketua I Permana Setiawan,ST, dihadiri Sekretaris Daerah, Asisten I Sekda, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Juru bicara Covid-19 dan para anggota Dewan dari masing-masing Komisi.

Setelah penjelasan dan tanya jawab antara Eksekutif dengan Legislatif, rapat dengar pendapat itu berhasil disimpulkan dalam notulen kesepakatan, DPRD dan Pemda Barito Utara, antara lain yaitu. Agar dianggarkan dana sebesar Rp.1.775.000.000, untuk pembayaran jasa pelayanan Medis dan Medical Check Up (MCU), yang berasal dari SKTM dari bulan Mei sampai dengan bulan Desember 2019.

Selanjutnya Pemda Barito Utara, merencanakan akan memenuhi usulan RSUD Muara Teweh, memberikan talangan anggaran sebesar Rp.2.8 Milyard untuk keperluan biaya operasional, sampai dengan akhir bulan Juni 2020. 

Dalam Peraturan Bupati yang ke lima, mendahului perubahan akan dikucurkan dana untuk RSUD, sebesar Rp.7.8 Milyard, untuk memenuhi keperluan operasional belanja pokok rutin RSUD bulan Juli sampai bulan Desember 2020.

Merupakan kesimpulan terakhir adalah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara Cq.RSUD Muara Teweh, agar dapat meningkatkan pelayanan prima di RSUD Kepada Warga Barito Utara. (SS).