Komunitas SAS Trail, Gelar Silaturahmi Lokal Probolinggo

0
99

PROBOLINGGO — Meskipun pandemi Covid 19 belum berakhir, tidak menyurutkan semangat para pecinta sepeda trail yang tergabung dalam Comunitas SAS TRAIL( SEDULURAN ADVENTURE SELAWASE ), untuk menggelar acara silaturahmi pada hari minggu tanggal 28/6/2020.

Menurut Riyan SAS, ketua SAS Trail Comunity Probolinggo, acara tersebut dikhususkan bagi peserta dari kabupaten Probolinggo saja, mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir, dan bagi kota kota yang lain belum diundang dalam acara silaturahmi ini.

Kegiatanpun tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan wajib menggunakan masker, chek point, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Kegiatan yang diikuti oleh 110 peserta ini dimulai dengan START Lapangan Wringin Anom desa Wringin Anom Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, dengan rute hutan jati Purut Desa Purut Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo berputar melalui hutan dan sungai dengan finis Lapangan Lumbang Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo dengan jarak tempuh 50 kilometer.

Salah satu panitia, Heri yang panggilan akrabnya bang jay, menyampaikan jika acara silaturahmi ini digelar karena pada hari raya kemarin anggota SAS trail tidak bisa bertemu, seperti biasanya dan sudah 3 kali event mengalami penundaan dan tidak mendapatkan ijin dikarenakan pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa dilaksanakan karena pandemi sudah berkurang dan kita menghadapi new normal meskipun harus memakai masker dan mengikuti protokol yang ada,” ujar Riyan.

Tujuan kami ini juga ingin menyampaikan kepada peserta yang hadir, untuk selalu menjaga kesehatan baik dirumah maupun diluar, kegiatan inipun berjalan lancar dan tidak ada kendala serius, tambahnya. (wulan)