Senadi Harjo, Ajak Pemuda Tingkatkan Skill Hadapi Globalisasi

0
241

SIDOARJO — Bacawabup Senadi Harjo yang mendeklarasikan dirinya sebagai Figur Baru “Wong Cilik Iso Dadi Pemimpin”, terus memastikan langkahnya bergerak blusukan dari kampung ke kampung untuk melakukan pendekatan kepada warga masyarakat.

Langkahnya tak pernah berhenti, dengan semangat serta memiliki idealisme yang tinggi, anggota DPC- PDI Perjuangan Sidoarjo sebagai kepala bidang Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan ini, konsentrasi pada generasi muda yang ada di wilayahnya, menurutnya generasi muda memiliki kemampuan dan jiwa semangat yang tinggi juga usia yang sangat tepat dalam menapak masa depan.

Menurutnya, usia muda sangatlah menentukan keberhasilan, akan tetapi di era sekarang ini sebagai pemuda harus di bekali ketrampilan yang mumpuni untuk bisa bersaing di segala bidang.

Semangat yang ada, tanpa di barengi skill yang tinggi, akan mengalami kesulitan menghadapi persaingan global yang sudah berjalan ini.

Kehadiran pemerintah sangatlah di butuhkan, untuk memfasilitasj sarana dan prasarana bagi mereka kaum muda, baik itu untuk meningkatkan skill, juga permodalan bagi mereka untuk bersaing dalam dunia bisnis.

Di harapkan nantinya, pemuda menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dengan kemampuan skill serta tersedianya sarana dan permodalan di yakini akan membangkitkan kreator kreator baru dan dapat bersaing dengan dunia luar.

Adanya home industri yang melahirkan entrepreniur baru dan memiliki daya saing yang kuat, akan meningkatjan daya tawar tersendiri di kancah yang lebih besar.

“Pemuda itu memiliki modal yang sangat besar mas, disamping masih fresh baik otak dan fisiknya, mereka sangat mudah menerima hal baru yang positip,” ujar Senadi Harjo.

Saya yakin, kemampuan yang ada pada kaum muda, akan menjadi aset serta amunisi sebuah peradaban dan kemajuan sebuah pemerintahan, tinggal peran dari pemerintah itu mau hadir apa tidak, lanjutnya.

Di paparkan juga oleh Senadi Harjo, dirinya ingin mengangkat wong cilik untuk bangkit dan lebih berhasil, dan nantinya keberhasilan itu juga untuk membangkitkan wong cilik lainnya.

Sebuah konsep sederhana, akan tetapi penuh makna serta dapat membangkitkan semangat kebersamaan dalam meraih sebuah kesukssan besar.

“Sebenarnya masyarakat itu tidak muluk muluk mas, akan tetapi peran pemerintah dalam memberikan hak dan kuwajiban itu apa sudah berimbang,” ungkapnya.

Infrastruktur yang merupakan kebutuhan dan hak masyarakat, harus terpenuhi, niscaya akan berpengaruh pada perkembangan perekonomian warga yang pada gilirannya akan menopang dan meningkatkan APBD tersebut, akan tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi keterbukaan, transfaransi, kejujuran dari pemimpin menjadi tolok ukur, sehingga melahirkan pemerintahan yang bersih, berwibawa serta dapat melayani dan mengayomi seluruh warga masyarakatnya, Sambungnya.

Diugkapkan juga, jika dirinya akan terus berjuang membangun Sidoarjo untuk lebih maju dan bermartabat.(Yuli)