MI Miftahul Ulum Lepas 24 Siswanya

0
143

LUMAJANG — Lembaga pendidikan Isam Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Pandanwangi Kecamatan Tempeh Lumajang, sabtu, 27 juni 2020, melepas sebanyak 24 siswa siswinya di Gedung Aula Sekolah tersebut.

Hal itu dilaksanakan setelah para siswanya menjalani pendidikan selama enam tahun dan dinyatakan lulus sesuai standard kelulusan.

Dalam acara tersebut para wali siswa nampak hadir mendampingi putra putrinya, untuk menerima ijasah dari sekolah yang di serahkan langsung oleh Kepala Sekolahnya Muhammad Hasan, S.Pd.i, dengan di dampingi oleh seluruh dewan guru.

Lembaga pendidikan yang bernaung di yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang beralamat di jalan Tunjungan 04 Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh ini, juga menerima pendaftaran siswa baru.

Menurut Kepala Sekolah Muhammad Hasan, S.Pd.i, di lembaga pendidikannya mengalami peningkatan jumlah siswanya dari tahun ketahun, tentu hal ini menjadikan kebanggan serta di butuhkan sebuah kreatifitas serta etos kerja yang tinggi dari para pendidik.

“Alhamdulillah mas, ini kami melepas anak anak yang sudah lulus, kami kembalikan kepada orangtuanya, semoga menjadi anak yang soleh dan soleha,” ujarnya.

Diharapkan kepada para siswa yang telah lulus dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi, akan tetapi kami pesankan untuk anak anak tetap menjadi anak yang soleh dan soleha, berbakti kepada kedua orangtua dan nantinya bisa berguna bagi keluarga, agama dan negara, lanjutnya.

Dalam kegiatan yang di kemas dalam moment pelepasan siswa kelas 6 yang telah lulus juga sekaligus pembagian rapor bagi siswa kelas 1 sampai kelas 5, juga di hadiri oleh ketua yayasan KH. Muhammad Idris Husnan MA.

Suasana haru tentu menghiasi kegiatan tersebut, tentu hal ini sebuah perpisahan yang sangat berat bagi siswa dan para guru, akan tetapi semua pasti terjadi dalam sebuah perjalanan pendidikan, akan tetapi hal itu menjadikan para siswa untuk lebih dewasa dengan bekal ilmu yang telah di terimanya.( Antoko).