Pencopotan Baner Calon Kades Gelang Tulangan Diduga Tanpa Kordinasi

0
141

SIDOARJO — Dengan adanya pencopotan baner Calon Kades Gelang,Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menuai banyak polemik dikalangan masyarakat Desa Gelang.

Menurut Keterangan dari satu calon Kepala Desa Gelang, yang tak mau namanya dipublikasikan saat ditemui GempurNews mengatakan, pencopotan baner Kades yang sudah terpasang itu sangat disayangkan tanpa kordinasi kesaya sebagai salah satu calon.

“Saya juga tidak tahu kenapa bisa baner calon kades diganti dengan baner himbauan Covid-19,”ujarnya,Senin (29/6).

Padahal dana calon Pilkades gelang, sudah dianggarkan dan juga dari semua calon juga menganggarkan Dan berbeda dengan Anggaran Covid-19 yang sudah ada anggaran Dana Desa (DD) dan didesa desa lain tidak ada banner diganti dengan banner Covid-19.

“Jelas sangatlah tidak masuk akal, ketika kayu sudah tertancap di tanah. Dan baner calon Kades Gelang, Cuman diganti begitu saja, tanpa adanya kordinasi,” ucapnya.

Zainul selaku ketua Panitia Pilkades Gelang mengatakan, sebelum adanya pergantian baner calon Kades Gelang saya sudah kordinasikan mas dan kenapa diganti biar tidak ada gejolak seperti didesa lain pada umumnya mas.

“Kalau memang adanya salah satu calon Kades Gelang yang dirugikan, sebutkan saja saya akan mendatangi rumahnya untuk minta maaf,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ada kurang lebihnya sekitar 28 baner Calon Kepala Desa Gelang yang dicopot. Sedangkan untuk calon Kades Gelang ada empat.Tapi untuk satu calon Kades meninggal dunia.

“Saya sangat berterima kasih atas infonya, nanti saya akan adakan rapat bersama Panitia terkait hal ini,” Kata zainul(yuli)