Rapat Evaluasi Pemberantasan Korupsi Tersambung Melalui Vidconf

0
81

BARITO UTARA — Pemerintah Daerah Barito Utara mengikuti Rapat Evaluasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Kalimantan Tengah melalui vidio Conference, rapat di pusatkan di Aula Dandang Tingang Kantor Gubernur  yang tersambung dengan Ketua KPK, Firli Bahuri dan Kepala Daerah di masing-masing Kabupaten, Kota se-Kalimantan Tengah (2/7/20).

Rapat Evaluasi Pemberantasan Korupsi yang tersambung melalui Vidio Conference, dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Barito Utara di Muara Teweh, Inspekrorat dan Kabag Organisasi.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa rapat evaluasi dilaksanakan, dalam rangka membahas Pemberantasan Korupsi Terintegrasi serta memaparkan capaian progres rencana aksi, koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi tahun 2019 dan program rencana aksi Korsupgah tahun 2020.

Menyangkut masalah penanganan pandemi Covid-19 di Kalteng, untuk Kabupaten yang angka penularan covid rendah, untuk tidak menurunkan dalam pencegahan covid-19 dan pemerintah Kabupaten untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, guna menekan peningkatan covid-19,ungkap Gubernur.

Pada materi pembahasan rencana aksi Korsupgah tahun 2020 sebelumnya, Gubernur memaparkan capaian rencana aksi Pemerintah Daerah di seluruh Kalteng.

Adapun capaian rencana aksi Korsupgah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menduduki urutan 8 tingkat nasional dengan presentase 91persen.

Dalam paparan Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi di laksanakan dengan tiga pendekatan yang pertama, pendekatan pendidikan masyarakat (public education approach), kedua pendekatan pencegahan (preventif approach), dan ketiga pendekatan penindakan (law enforcemen approach).

Firli Bahuri pada rapat yang dimaksud, memberikan arahan dan penekanan kepada Kepala Daerah agar berkomitmen mendukung tugas dan fungsi Inspektorat melakukan pengawasan di daerah. (SS).