Barito Utara Positif Covid-19 Bertambah 2, Jadi 17 Orang

0
87

 

BARITO UTARA –Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara, telah menyampaikan perkembangan pada hari ini. Berdasarkan hasil pencatatan dari tanggal 21 Maret sampai dengan,hari ini sabtu 4 Juli 2020 terdapat 17 Kasus positif Covid -19.

Juru bicara covid-19 Barito Utara Siswandoyo mengatakan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 52 orang, dan Pasien Dalam Pangawasan(PDP) ada 30 orang, serta yang Positif Covid-19 ada 17 orang, Pasien Dalam Perawatan 10 orang, sembuh ada 5 orang dan yang meninggal dunia 2 orang.

Dikatakannya, hari ini mengalami penambahan ada 2 orang kasus positif Covid-19 atas nama, Ny.BH, dan anaknya AG.Yang bersangkutan sedang dalam penanganan medis di RSUD Muara Teweh, sejak dinyatakan Rapid Test reaktif hari selasa yang lalau, ungkap Siswandoyo.

H.Nadalsyah sebagai Bupati Barito Utara, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP)Covid-19. Menyampaikan arahan tetap semangat, fokus dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Selanjutnya Bupati Barito Utara menyampaikan pesannya kepada masyarakat, agar tetap tenang,waspada jangan panik.

Patuhi arahan Pemerintah dan disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan,antara lain wajib menggunakan Masker bila keluar rumah, jangan bepergian kalau tidak ada kepentingan yang mendadak.

Yang sangat perlu dihindari adalah kerumunan banyak orang,harus jaga jarak, untuk sementara jangan kontak fisik termasuk berjabat tangan.sering cuci tangan dengan sabun pakai air yang sedang mengalir.

Prilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imunitas,makan makanan yang bergizi, minum suplemen dan beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari dirumah saja.

Pemerintah Kabupaten Barito Utata dan GTPP covid-19 sangat serius, siap dan mampu menangani Pandemi covid-19.

“Yakin masalah ini dapat teratasi dan disembuhkan, jangan memberikam stigma negatif pada penderita, Dukung dan kasih semangat kepada mereka, semoga covid-19 akan segera berlalu,” tutupnya. (SS).