Monitoring Protokol Kesehatan Pasar Hewan Tambakrejo

0
85

PROBOLINGGO –Demi untuk mencegah meluasnya pandemi Covid 19, didesa Tambak Rejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo pada hari jumat tanggal 03/07/2020 Tim lintas Sektor Satgas Covid 19 tingkat Kecamatan melakukan pembinaan dan monitoring protokol kesehatan dipasar hewan Tambak Rejo desa Tambak Rejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santoso beserta jajarannya, Danramil Tongas beserta jajarannya, Kepala pasar hewan Tambak rejo, Kepala desa Tambak Rejo beserta perangkat desanya.

Kapolsek Tongas IPTU Gatot Santoso menuturkan , kami berjuang untuk bersama sama meyakinkan dan memastikan seluruh pelaku pasar khususnya pasar hewan ini untuk menerapkan physical distancing dan pasar menjadi kawasan wajib bermasker serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, karena pasar menjadi salah satu faktor utama penularan virus covid 19, dimana para pedagang hewan ini berasal dari berbagai desa bahkan daerah lain.

“Mereka mengadakan transaksi dengan uang dan hewan ternak yang bisa menjadi media penularan virus covid 19,” ujar Kapolsek.

Danramil Tongas juga turut menyampaikan, kegiatan semacam ini memang harus rutin dilaksanakan, Pembinaan PHBS (prilaku hidup bersih dan sehat ) serta monitoring protokol kesehatan dipasar hewan untuk memutus rantai penularan virus covid 19 mengingat para pedagang dipasar hewan berasal dari berbagai desa bahkan daerah lain.

Dalam kesempatan ini tim lintas sektor satgas covid 19 memberikan contoh bagaimana cara mencuci tangan yang benar serta memastikan setiap pelaku dipasar hewan menggunakan masker.( ali )