New Normal, Siswa dan Siswa terbaik Lakukan Latihan Paskibra dilapangan Upacara Pemkot Cimahi

0
151

CIMAHI — Kegiatan latihan Paskibra dilakukan di lapangan Upacara Pemkot Cimahi, beberapa Siswa Menengah Atas dan Kejuruan kerap lakukan latihan baris-berbaris guna persiapan memperingatan HUT RI yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang. Rencananya Kegiatan akan dilakukan di Lapang Rajawali Kota Cimahi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika latihan tahun ini sedikit terhambat karena adanya Covid 19, sehingga proses latihan dilakukan satu kali pada hari minggu saja, Ungkap Erlangga selaku pelatih Paskibraka.

Namun semangat Siswa begitu terlihat, manakala yang dilakukannya adalah sejarah dalam seumur hidup.

“Saya Bangga terpilih menjadi pasukan pengibar bendera, karena merupakan sejarah dalam seumur hidup.” Tegas Erlangga kepada Media Gempurnews Minggu 5/7/20

Erlangga adalah salah satu Purna Paskibraka Kota Cimahi, sekaligus pelatih siswa siswi paskibraka tahun ini. Ditambahkan Erlangga bahwa latihan ini merupakan rangkaian kegiatan jelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bagi Erlangga, menjadi pasukan pengibar bendera adalah cita-cita luhur serta kebangaan para orang tua, sama halnya dengan apa yang dirasakan 36 Siswa-siswi, yang saat ini sedang mengikuti latihan Paskibra.

Lebih lanjut Erlangga menerangkan jika dalam proses penyeleksian siswa paskibraka dilakukan dengan standar yang terbaik melalui penilaian Rangking serta Fisik yang sehat, dengan tinggi badan Putra 170 Cm dan Putri 165 Cm.

Didalam Latihannya para Siswa harus mengikuti prosedur kesehatan Covid 19, dengan diberikannya alat pelindung wajah Face Shield. Tentunya ini diberikan guna mencegah penularan wabah virus corana yang mematikan, Ujar Erlangga yang merupakan siswa Pusdikpal Kota Cimahi.

Paskibraka Kota Cimahi dalam kiprahnya pernah menyabet juara Lipat Gebrak Bendera se-Jawa Barat. Selain itu prestasi yang didapatkannya adalah prestasi keterampilan baris berbaris yang didapat dari kejuaraan se-Kota Cimahi.

Selain prestasi, para Purna selalu tampil dalam acara kepemudaan di kota cimahi, bahkan pemerintah selalu mengundang para purna untuk dijadikan Panitia pada kegiatan pemerintahan diKota Cimahi.

Alhamdulilah sejauh ini perhatian pemerintah melalui Disbudparpora Kota Cimahi tetap mensuport dengan memberikan Snackbox serta makan bagi para siswa yang sedang melakukan latihan saat ini,

“Harus jauh lebih baik dari seniornya, tonjolkan prestasi Akademik yang baik, tetap Semangat, serta harumkan Nama Pemerintah Kota Cimahi” Demikian Erlangga sampaikan kepada Media Gempurnews. (Asyaf/ Hermawan)