Rapat Paripurna II, Penyerahan LKPJ DPRD Kepada Pemkab

0
78

 

BARITO UTARA -Rapat paripurna II masa sidang III dalam rangka penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi pendukung DPRD terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun. 2019,telah dilangsungkan pada ruang rapat DPRD Barito Utara, Kamis(9/7/20).

Seperti yang telah di sampaikan dari Fraksi Demokrat,Rujana Angraini,SE menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ).Ini adalah,untuk memenuhi kewajiban Kepala Daerah yang berisi pelaporan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah secara umum yang terdiri atas,penyelenggaraan tugas perbantuan,dan penyelenggaraan tugas umum pemerintah.

Laporan keterangan pertanggung jawaban yang disampaikan, telah disusun secara komprehensif, terintegrasi dan informatif yang menggambarkan tradisi atas hasil kinerja dan capaian indikator makro pembangunan daerah serta capaian pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.

Penyerahan dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 oleh fraksi – fraksi pendukung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepada Pemerintah Daerah Barito Utara,yang diwakili oleh masing-maaing partainya seperti PDIP, GERINDRA,PKB,PAN,PPP, dan Demokrat.

Rapat Paripurna tersebut berlangsung singkat mengingat masa musim pandemi covid-19 di wilayah barito utara masih zona merah.
“serah terima dokumen di hadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH, Ketua DPRD Ir.Hj. Mery Rukaini,M.IP, Sekda Barito Utara Ir.H.Jainal Abidin,M.AP, unsur FKPD, serta anggota Dewan dari masing-masing Komisi. (SS).