Kades Lumpang Kuwik Optimalkan Kampung Tangguh Semeru

0
87

 

Nganjuk, Gempurnews.com — Berangkat dari semangat yang sama serta rasa kekhawatiran terhadap wabah Covid 19, Agus Setiawan Kepala Desa Lumpang Kuwik, Kecamatan Jatikalen Kabupaten Nganjuk mengoptimalkan Kampung Tangguh Semeru bersama sama masyarakat yang mendapat dukungan Polsek dan Koramil, serta Camat setempat, membentuk Kampung Tangguh Semeru.

Berawal dari rasa kebersamaan, yang melibatkan ssmua unsur, Babinsa, bhabinkamtibmas serta bidan desa, dengan mengedepankan musyawarah sehingga tercapai keberhasilan tersebut.

Menurut Kepala Desa Lumpang Kuwik Agus Setiawan, dalam setiap langkah mengadakan kegiatan, dirinya selalu melibatkan semua unsur yang ada di masyarakat, mulai tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, karangtaruna serta relawan, sehingga semua bisa berjalan lancar.

Dalam pelaksananaanya kampung tangguh semeru, relawan kesehatan, tim medis yang selalu memeriksa siapapun yang datang dari luar desa maupun warga setempat yang habis bekerja jauh untuk kembali desa.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corona, disamping itu untuk memberikan esukasi kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi peotokol kesehatan,” ujar Agus Setiawan.

Lumbung pangan yang tersedia, selalu kami periksa stok pangan, sehingga warga tidak akan kekurangan pangan yang merupakan kebutuhan pokok sehari hari, lanjutnya.

Sebelum kampung tangguh semeru di launching, semua persiapan sudah di persiapkan dengan matang , antara lain, ruang Isolasi desa, lumbung pangan, posko covid desa, dapur umum untuk persiapan pasien isolasi sudah disiapkan secara matang dan teknis yang benar.

Kedekatan kepala desa Lumpang Kuwik bersama Jajaran Kapolsek, Danramil serta Camat sudah terjalin sangat kompak dan saling mengisi.

Kapolsek Jatikalen, AKP Joko Purnomo, menyampaikan selalu menekankan kepada bhabinkamtibmasnya untuk saling bahu membahu dengan semua unsur yang ada di desa, membuktikan kampung tangguh Semeru benar-benar berwujud dan bisa sukses.

Hal tersebut juga di ungkapakan oleh Danramil Jatikalen Kapten Yono periyo yang selalu menekankan kepada babinsanya untuk bekerja dengan serius dengan mengedepankan musyawarah yang humanis.(Anw).