Kejari Bersama Pemda Musnahkan Barbuk Narkoba Secara Virtual

0
37

 

BARITO UTARA –Kejaksaan Negeri bersama Pemerintah Daerah Barito Utara, Kalimantan Tengah, memusnahkan barang bukti 24 perkara tindak pidana narkotika dan tindak pidana umum lainnya, yang berkekuatan hukum tetap (INCRACTH) secara Virtual dilangsungkan dalam halaman Kantor Kejaksaan Negeri Barito Utara,Senin (27/7/20).

Kegiatan pemusnahan dari 24 barang bukti perkara Narkoba secara Virtual  mengingat saat ini, bangsa Indonesia khususnya Barito Utara sedang di landa Covid-19,untuk itu harus mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah yang didampingi wakilnya Sugianto P.Putra,SH, Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,M.AP, Ketua DPRD Ir.Hj.Mery Rukaini,M.IP, Wakapolres, Kasdim 1013 Muara Teweh dan Kepala Perangkat Daerah.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Basrulnas,SH mengatakan, kegiatan pemusnahan barbuk dari 24 perkara rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kehati-hatian menjaga, menyimpan, sampai dengan proses pemusnahan.

“Kami selaku penuntut umum bekerjasama dengan Polres Barito Utara dan Pengadilan Negeri Barito Utara melakukan penegakan hukum tindak pidana, terutama narkoba, karena pada saat ini status Indonesia darurat narkoba,” ujar Basrulnas.

H.Nadalsyah ,Bupati Barito Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini, perang terhadap narkoba sudah menjadi tekat dari seluruh elemen masyarakat.Hal ini mengingat begitu besar dari bahaya penggunaan narkoba, bukan saja ketergantungan,namun juga berpengaruh pada gangguan mental dan kejiwaan.

Kita semua berharap kegiatan pemusanahan barang bukti narkotika dan non narkotika ini,bukan hanya sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan dengan kegiatan ini marilah kita bersama-sama menumbuhkan kesamaan sikap, dalam rangka membangun tingkat kesadaran tentang bahaya narkoba dan meningkatkan komitmen untuk melakukan upaya-upaya pencegahan,”tutup Nadalsyah.  (SS).