H. Dularep Terima Amanah Qorban Sapi Dari Luar Kota

0
21

PROBOLINGGO — Pada hari ini jum’at 31/07/2020 di Desa Tanjungrejo Dusun Sumuran Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, H.Dularep menerima amanah hewan korban dari warga luar kota yaitu sapi 5 ekor dan kambing 2 ekor, semuanya di amanahkan ke H Dularep.

Hewan korban tersebut dari Watiasri Sidoarjo dan jama’ah sepuluh salam sidoarjo.

H Dularep sangat berterimakasih sekali karna ada bantuan tersebut karna di desanya masih ada di zona merah, dan harapannya bisa membatu warga sekitarnya untuk meringankan beban warga yang ada di sekitarnya.

H Dularep juga menyampaikan, bahwa daging daging korban ini akan dibagikan secara merata dan sudah di data warga yang akan menerimanya, ungkap H.Dularep sambil tersenyum

Ditempat terpisah di masjid Baiturrohim Desa Tanjungrejo Dusun Mrico Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, juga menerima hewan korban dari warga setempat.

Takmir Masjid Baiturrohim Ustad Munib menyampaiakan bahwa ada warga sekitar sini menyerahkan hewan ternaknya untuk di korbankan, dirinya sangat terharu sekali disaat pandemi Covid 19 masih ada yang berkorban di hari raya indul adha ini.

“Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih atas sumbangsihnya baik dari yang mengorbankan hewan ternaknya maupun kerjasamanya baik panitia korban dan warga sekitarnya yang membantu melaksanakan prosesi korban, kata ustad Munib.

Salah satu warga yang mengorbankan hewan ternaknya, Mistu, mengatakan bahwa dirinya memang berniat kalau punya rezeqi dan keluarganya diberi keselamatan hari raya Idul adha ini akan korban hewan ternak di masjid Baiturrohim.

Jum salah satu warga setempat yang juga menyerahkan hewan ternaknya ke takmir masjid Baiturrohim untuk di korbannya.

“Sejak lama saya berniat ingin memberikan hewan ternak saya untuk korban dan harapan saya mendapatkan rido Ilahi agar bisa di ampuni dosa dosa saya, ungkap Jum.(ali)