Tak Abaikan Protokol Kesehatan, Polres Pasuruan Gelar Sholat Idul Adha

0
22

 

PASURUAN – Tanpa mengabaikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19, pada Jum’at (31/7/2020) pagi mulai pukul 06.30 s.d 07.15 Wib, sekitar 400 anggota dan keluarga Polres Pasuruan menggelar sholat Idul Adha 1441 H di Halaman / Lapangan Apel Mapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, S.H, M.H., Wakapolres Pasuruan Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.IK., Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan beserta Pengurus, PJU Polres, Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, dan Sekretaris MUI Kab Pasuruan KH. Samsul Ma’arif yang bertindak selaku Khotib.

Dalam khotbahnya, KH. Samsul Ma’arif menyampaikan bahwa Idul Adha mengandung nilai keimanan yang sangat kuat.

“Idul Adha juga mengandung unsur leadership, karena mengandung ketaatan kepada Allah SWT yang luar biasa melalui wahyu,” paparnya.

Terkait pandemi yang terjadi saat ini, dia juga menyampaikan, virus Covid-19 adalah harus kita yakini karena semua itu kehendak Allah.

“Covid-19 telah merusak kesehatan dan tatanan ekonomi dan protokol kesehatan adalah anjuran agama. Karena itu jangan lupa senantiasa mengucap syukur dalam kehidupan,” imbaunya.

Dia juga mengajaka untuk memperbanyak Sedekah sebagai penolak balak bagi manusia.

“Jangan lewatkan seharipun untuk berdo’a dan membaca Al-qur’an,” ajaknya.

Setelah kegiatan rangkaian Sholat Idul Adha 1441 H, dilanjutkan ramah tamah oleh keluarga besar Polres Pasuruan. (qomar)