Akibat Muatan Truk Melebihi Tonase, Jalan Poros Desa Sumber Anyar Dan Sumber Jeruk Rusak Parah

0
14

 

BONDOWOSO —
Jalan lapen Desa Sumber Anyar tembus Desa Sumber Jeruk Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso rusak parah.

Kerusakan jalan kelas 3 ini disebankan oleh kendaraan yang bermuatan lebih kapasitas, seharusnya kendaraan yang melewati jalan tersebut bermuatan 5 ton karena disamping kelas jalan juga tekstur tanah yang labil dapat mempengaruhi kekuatan jalan.

Namun pada kenyataannya kendaraan truk yang bermuatan lebih banyak yang melewatinya, terutama pada musim tebang tebu seperti saat ini, kendaran besar dengan muatan tebu dengan berat kurang lebih 28 ton, sehingga jalan yang baru di perbaiki banyak yang rusak papar kepala desa sumber anyar” Sayidi S.Sos, MM.

Kami selaku kepala desa berharap kepada pihak terkait untuk menindak lanjuti, terutama kepada pemerintah kabupaten bondowoso untuk mengontrol kendaran distribusi angkutan terutama bagian Dishub Kabupaten Bondowoso, terutama kendaraan yang melewati jalan yang berada di wilayah kecamatan untuk menindak kendaran besar, dan selanjutnya kami minta kendaran besar ini untuk di ganti kendaran yang standard dalam memuat tebu, terutama kepada pihak PG Prajekan, lanjutnya.

Ditambahkan pula semua ini demi lancarnya dan amannya dalam hal tranpotasi dan yang utama tidak sampai merusak jalan desa dan mengganggu lingkungan. (Ari/Sy)