Aplikasi Jahanam Dengan Pengguna Jutaan

0
45

 

(By Ahmad Mashuri)

Perkembangan Era digital atau yang disebut dengan era milenial semakin hari semakin berkembang, mulai dari aplikasi bakat, penyalur informasi secara cepat, jual beli online bahkan ada aplikasi pertemanan dengan jangkauan luas.

Semakin banyaknya kemudahan -kemudahan tersebut banyak sekelompok orang sering menghabiskan sebagian besar waktunya di sosial media dengan aplikasi-aplikasi tersebut Bahkan aplikasi pertemanan saat ini bukan hanya dijadikan oleh beberapa orang untuk menambah kenalan melalui dunia maya, melainkan digunakan sebagai sarana untuk jual beli “kenikmatan”.

Aplikasi Michat adalah aplikasi pertemanan yang sangat terkenal di era saat ini dengan jutaan akun pengguna, seperti kutipan diatas, aplikasi ini merupakan sarana pertemanan dengan menggunakan radius atau jarak di sekitar dimana saat itu pengguna berada.

Dengan banyaknya akun tersebut maka dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk sarana transaksi jual beli “kenikmatan”.

Para wanita -wanita yang menjajakan dirinya sering memakai foto-foto seksi Mereka untuk menarik perhatian laki-laki.

Dalam aplikasi ini sering disalahgunakan oleh beberapa orang, telah banyak orang yang mengalami rugi yakni penipuan dengan kedok transaksi “kupu-kupu malam”.

Menurut salah seorang pengguna michat , telah mengalami penipuan dengan modus orang yang telah melakukan chat dan menyetujui harga booking harus membayar uang muka secara transfer sebagai uang keamanan atau sewa hotel.

Sementara dari segi wanita juga banyak mengalami hal yang tidak menyenangkan dari para pria hidung belang yang memakai akal untuk mengindar dari kesepakatan awal.

“Banyak lho di kediri yang setelah melakukan hubungan intim bilangnya Lupa bawa uang chas dan mau ambil di atm, eh ternyata hilang tidak bisa di hubungi” ujar Nanik (nama samaran).

Ada lagi yang katanya sudah transfer lalu kirimkan bukti transfer setelah di cek itu belum masukkan nipu banget itu namanya” sahut wanita lainnya.

Kejadian-kejadian itu telah banyak dialami Banyak orang, bukan hanya di Kediri saja.

Kemudahan internet yang saat ini dirasakan menciptakan peluang untuk bertujuan kejahatan.

Aplikasi-aplikasi yang sudah ada saat ini bukanlah untuk di tolak dengan memandang sisi negatifnya saja, akan tetapi untuk di pelajari dan ambil positifnya.

Cashback belanja online dan peluaang bisnis banyak tercipta dari aplikasi- aplikasi tersebut, dengan demikian setiap aplikasi pasti ada sisi positif dan negatifnya, sebagai pengguna di era milenial atau modern seperti sekarang Ini harus dengan bijak dan hati-hati saat menggunakannya.

Perkembangan teknologi yang membanjiri kita saa ini bukan serta merta harus ditolak, melainkan ada filter yang harus membentengi kita dari pengaruh yang bertentangan dengan akar budaya adiluhung yang mengakar dari nenek moyang kita.

Sikap dasar kita dan adat ketimuran yang sudah ada, tentu menjadi salah satu pengendali diri kita dari hal yang negatif tentu dengan modal utama yakni kekuatan iman.