Djoko Susanto: Jadikan Momentum Idul Adha Untuk Tingkatkan Kebersamaan

0
41

JEMBER – Ibadah qurban merupakan representasi dari nilai-nilai keimanan dan ketaatan pada Allah SWT sebagaimana yang diajarkan saat melepaskan diri dari keduniawian. Hal itu diungkapkan oleh bacabup Jember, H. Djoko Susanto, SH, MH sesaat setelah melakukan pemotongan hewan qurban di sekretariat utama relawan pendukungnya dalam konstelasi pilkada Jember 2020, yang terletak di kompleks De Sitinggil, Kelurahan Patrang Jember.

Djoko juga menyampaikan, selain nilai-nilai spiritual, dalam ibadah qurban, juga terdapat nilai-nilai sosial.

“Apalagi di tengah pandemi Covid19 yang masih melanda hingga saat ini, dibutuhkan kepedulian sosial antar sesama untuk melewati masa sulit,” tuturnya.

Oleh karena itu, imbuhnya, momentum seperti ini dapat memotivasi seluruh relawannya senatiasa meningkatkan kebersamaan dan keikhlasan bersama masyarakat untuk menciptaksn kota Jember yang lebih maju dan bermartabat.

Pada saat yang sama, mantan kepala BPN Jember itu juga mengungkapkan, pada Idul Adha kali ini, dirinya menyampaikan terimakasih pada seluruh relawan yang bahu membahu tanpa mengabaikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah qurban ini.

“Nantinya, daging qurban ini juga akan dibagikan pada masyarakat sekitar sekretariat pemenangan Djoko Susanto sebagai Bupati Jember,” pungkasnya. (sonny)