Dalam Lomba Perpustakaan, Empat Desa Dapat Piagam Penghargaan 

0
357

 

BARITO UTARA -Perpustakaan “Mutiara Ilmu, Desa Trahean Kabupaten Barito Utara(Kalteng), telah mendapat juara I dalam mengikuti lomba Perpustakaan Desa, ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

Adapun keberhasilan yang sudah dicapai selain lomba Perpustakaan Mutiara Ilmu Desa Trahean Kecàmatan Teweh Selatan,juga yang lainnya meliputi lomba bercerita tingkat Provinsi Kalteng dengan juara harapan I,dari SDN Tumpung Laung I Kecamatan Montallat atas nama Azkia.

Selanjutnya Perpustakaan Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan dan Desa Batu Raýa I Kecamatan Gunung Timang masing-masing,mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional Pusat 1 set Computer dan smart TV.

Keempat Desa tersebut mendapat Piagam penghargaan Perpustakaan Kabupaten terbaik, dalam kegiatan replikasi mandiri program transformasi layanan Perpustakaan,berbasis inkulasi sosial dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng.

Pencapian melalui lomba Perpustakaan Desa yang telah dilaksanakan oleh  keempat Desa sehingga , mendapat Piagam Penghargaan yang diserahkan melalui Sekda Barito Utara, diterima Kepala Desa Trahean dan perwakilan dari tiga Desa dihalaman Kantor Pemda, Rabu(5/8/20).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara Ir. Edi Nugroho,M.Si dengan tersedianya Perpustakaan Desa, dapat memicu minat baca untuk warga sebagai media yang dapat membantu disaat pola belajar dari rumah (BDR),” ungkapnya.

Minat baca ini diterapkan untuk menunjang referensi maupun literatur dalam proses belajar mengajar.Kedepan agar seluruh Desa diwilayah Barito Utara akan secepatnya memiliki Perpustakaan Desa,”harap Edi.

Bupati Barito Utara yang diwakili melalui Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,M.AP menyampaikan terima kasih dan bangga atas pencapaian Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara.

Disampaikan Sekda, yang sudah tercapai ini terus dipertahankan lagi,agar kedepannya bisa untuk meningkatkan sumber daya masyarakat. (SS).