BUPATI : Destinasi Wisata Dek Semeru Jadi Tanggung Jawab Pemkab

0
73

 

LUMAJANG — Bupati Lumajang meminta dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat di sekitar lokasi wisata, agar turut mengembangkan dan memperkenalkan sektor pariwisata yang menjadi tanggung jawab Pemkab.

Hal itu disampaikan Bupati saat mengunjungi destinasi wisata Dek Semeru (Tanggul lahar Semeru), di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo, Minggu (9/8/2020).

Dikatakan jika dirinya mendukung para pemuda atau kelompok sadar kawasan wisata, bersama Pemerintah Desa Sumberurip untuk mengembangkan obyek wisata yang ada di Kecamatan Pronojiwo.

Ia berharap adanya pembangunan fasilitas penunjang kepatiwisataan di wisata Dek Semeru, misalnya pembangunan toilet, sarana parkir dan mungkin penunjang lainnya.

“Saya sekarang lagi berada di lokasi wisata Dek Semeru, di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo. Saya harap masyarakat Lumajang maupun luar Lumajang untuk mengunjungi salah satu potensi wisata ini karena pemandangannya luar biasa,” ujar Bupati.

Menurutnya, destinasi wisata Dek Semeru menyajikan suasana pegunungan yang sejuk dengan latar belakang pemandangan Gunung Semeru, perbukitan dan pohon pinus, serta hamparan sawah yang berada di Desa Sumberurip, menghadirkan sensasi yang berbeda bagi wisatawan yang telah mengunjungi lokasi wisata Dek Sarkawi Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang. (red)