GOTONG ROYONG MENJADI KUNCI PERCEPATAN PEMBANGUNGAN DI KABUPATEN PASURUAN

0
121

Gempur News Com Pasuruan. Gotong royong adalah menjadi kunci percepatan berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Pasuruan.Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf pada acara Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Pasuruan tahun 2017 di alun-alun Kecamatan Wonorejo sabtu (5/8).

gotong-royong-menjadi-kunci-percepatan-pembangungan-di-kabupaten-pasuruan

Pada kegiatan ini dirangkai dengan hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 tingkat Kabupaten Pasuruan yang berpusat di alun-alun Kecamatan Wonorejo. Dalam Sambutannya H Irsyad Yusuf mengatakan gotong royong merupakan kunci percepatan keberhasilan pembangunan yang harus digemahkan di kabupaten Pasuruan sebagaimana dengan lantunan lagu “Pasuruan Gumuyuh” yang didalamnya berisi cita-cita atau membangun secara gotong royong. Ia juga mengungkapkan inti dari gotong royong adalah saling bahu membahu, saling menolong bersama membangun Kabupaten Pasuruan dan berperan serta dengan tanggung jawab masing masing yakni bupati dan wakil bupati menjalankan tugas kebijakan anggaran, Kapolres menjalankan tugas dan wewenangnya, Dandim menjalankan tugas dan kewajibannya seperti yang telah dibacakan pada ikrar bersama gotong royong yang merupakan wujud gotong royong masyarakat kabupaten pasuruan.

Selain itu dikatakan pula oleh Irsyad Yusuf dirinya pada tanggal 15 Juli 2017 telah menerima Satya Lencana atau tanda kehormatan kependudukan keluarga berencana dan kesatuan tim penggerak PKK memperoleh Satya Lencana Manggala Karya dari BKKBN pusat sebagai bentuk apresiasi terhadap keberlangsungan program PKK dan program kependudukan. Perlu diketahui tingkat kemiskinan di kabupaten Pasuruan pada tahun 2017 sudah berkurang atau turun jauh dibawa rata-rata diwilayah propinsi jawa timur dan di tingkat nasional untuk itu bupati pasuruan mengajak bersama-sama pemangku ke pentingan khususnya bapak dan ibu yang diamanahi mandat, kewenangan untuk merencanakan pembangunan di wilayah kabupaten pasuruan. Harapan Irsyad dari kegiatan ini adalah menjadi introspeksi dan evaluasi bahwa membangun ia tidak bisa sendirian seyogyanya para pemangku jabatan untuk melengkapi, tanpa adanya wakil bupati dirinya tidak bisa memperoleh penghargaan dan melaksanakan tugas dan wewenang dengan sempurna.

Yang menarik pada acara Bulan Bakti Gotong Royong Kabupaten Pasuruan tahun 2017 ini dihadiri rombongan tamu kehormatan khusus dari negara korea yang dipimpin oleh Mr KIM. Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil bupati pasuruan,Forum Komunikasi Kepala Pimpinan Daerah Kabupaten Pasuruan, Sekda, para staff ahli bupati, Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK, Camat, Kepala Desa dan segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penulis : Syamsul Hadi