BERTEPATAN DENGAN PERINGATAN MAULID MUHAMMAD SAW, SMPN 1 GRATI DEKLARASIKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

0
870

Pasuruan Gempur News Com. Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1439 Hijriyah yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan SMP Negeri 1 Grati Kabupaten Pasuruan Rabu (13/12/2017) dijadikan momen untuk ikrar bersama sekaligus Deklarasi Sekolah Ramah Anak ( SRA). Deklarasi Komitmen SRA dilakukan bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. Sebelumnya segenap warga sekolah yang terdiri dari guru, staf Dan karyawan, murid dan komite sekolah melaksanakan kegiatan prosesi peringatan maulid yang diisi tauziah agama Islam oleh bunyai Ifa dari wonorejo.Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan Pernyataaan Deklarasi Tekad / Komitmen Sekolah Ramah Anak SMPN 1 Grati.

20171213_093757 (Copy)

Dalam Deklarasi tersebut berisi pernyataan bahwa segenap keluarga besar SMPN 1 Grati yang terdiri dari guru,staf karyawan, pengurus komite, serta siswa dan orang tua serta diikuti ratusan peserta didik SMPN 1 Grati, menyatakan tekad / komitmen untuk ” mengembangkan model sekolah ramah anak melalui anti kekerasan dan diskriminasi baik dalam sikap, tutur kata, dan perbuatan agar tercipta sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dalam rangka mewujudkan pendidikan berkualitas dan berkarakter “.

Pernyataaan tekad / deklarasi tersebut ditandatangani oleh Sugeng Prayoga SP.d Kepala Sekolah, Ngadijono selaku Ketua Komite Sekolah, Sugeng Hariyono SP.d dari perwakilan guru, Dhora Tofani SP.d Waka Kesiswaan, M. Ansori Karjono SP.d, pembina osis, Hj. Kuswati SP.d Kasubbag Taus, Mas’ud SP.d guru BK, Irin Dewi Nareswari SP.d Ketua Tim Tartib Sekolah, Luluk Rusdiana SP.d dari perwakilan orang tua, dan Faradia Salvana Kusuma Ketua Osis.

Sugeng Prayoga SPd Kepala Sekolah SMPN 1 Grati menjelaskan setelah Kami menandatangani deklarasi sekolah ramah anak,berkomitmen dan berupaya agar anak-anak disekolah dapat terhindar dari berbagai bentuk ancaman kekerasan baik antara sesama anak didik maupun murid-murid dengan guru disekolah.Kedepannya Sugeng Prayoga berharap lembaga pendidikan SMPN 1 Grati bisa berjuang membangun karakter anak didik menjadi insan yang bermanfaat dan bermartabat.

Reporter : Hari Gempur