Diduga Pelaku Curat, Pria ini Diamankan Polsek Tajinan

0
199

Malang Gempur News Com
Polsek Tajinan Polres Malang mengamankan satu orang laki-laki yang diduga pelaku pencurian sepeda motor dengan pemberatan (Curat) Rabu (27/12 2017), sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 5e KUHP.

Pelaku bernama Rian Lutfianto, umur (27) alamat Dusun Srimulyo Desa Jabon Kecamatan Dampit, dengan kasus yang sama, ia pernah dihukum selama 18 bulan pada tahun 2012.
Pelaku melakukan aksinya di areal sawah Desa Ngawonggo Kecamatan Tajinan terhadap korban bernama
Selamet, umur (23) tahun alamat Dusun Purboyo Rt. 29 /04 Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan dan menyita satu unit ranmor roda 2, Honda Supra x nopol N-4055-DA berikut STNK dan KTP milik korban, satu buah kunci palsu letter T warna hitam, uang tunai Rp. 4000,- ( empat ribu rupiah ) milik pelaku, dan Satu bungkus rokok Sejuk Alami, sisa (2 batang)

Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengambil dan membawa lari sepeda motor jenis Honda Supra x Nopol. N-4055-DA. atas nama Slamet alamat yang sedang di parkir di tepi jalan areal persawahan dalam keadaan terkunci stir dan stang, cara merusak kunci kendaran menggunakan kunci palsu letter T
selanjutnya setelah berhasil mengambil kendaraan bermotor tersebut pelaku melarikan diri ke arah Selatan, arah Desa.Kidangbang Kecamatan Tajinan, pelaku dikejar oleh massa tertangkap di wilayah hukum Polsek Wajak.Selanjutnya diserahkan ke Polsek Tajinan. Pelaku beserta barang bukti diamankan di mako Polsek Tajinan guna keperluan penyidikan.(EKO)