DEMI KEBUGARAN LAHIR BATHIN, SATPOLAIRUD POLRES MALANG BEROLAHRAGA BARENG MASYARAKAT NELAYAN DAN INSTANSI TERKAIT

0
414

Indonesia Propinsi Jawa Timur Kabupaten Malang, GN – Pagi – pagi sekitar pukul 06.00 wib personel Satpolairud Polres Malang di sendangbiru menuju halaman kantor Pos Keamanan Terpadu (KAMLADU) Jumat (12/1/2018 ).

Setelah berkutat dalam tugas yang menuntut stamina prima mulai pagi hingga malam hari mengamankan wilayah perairan hingga pesisir pantai bahkan juga membantu anak-anak sekolah nelayan sendangbiru menyeberang pada saat masuk sekolah setiap pagi, sangat perlu menjaga kebugaran tubuh melalui kegiatan olah raga sederhana yaitu senam aerobik. Dipandu Instruktur senam mereka membaur dengan masyarakat nelayan sekitar sendangbiru dan rekan-rekan instansi yang ada di kawasan pelabuhan sendangbiru, sesekali terdengar teriakan sebagai pertanda semangat.

Kasatpolairud Akp Dwiko Gunawan, SH menjelaskan bahwa personel Polair harus pandai-pandai mengatur ritme waktu pribadi untuk meraih sehat. Menurutnya karena kegiatan yang relatif padat terkadang membuat kita tidak sempat olahraga atau lupa disebabkan kondisi fisik sudah lelah.

Alhamdulillah, melalui Senam Aerobik ini tubuh kami terasa lebih bugar tidak cepat loyo dan kami dapat memetik keuntungan lain yaitu berinteraksi secara langsung dan penuh kekeluargaan dengan warga nelayan baik bapak – bapak maupun Ibu – ibunya serta berkomunikasi dalam suasana cair dengan rekan instansi lain terkait kepentingan tupoksi masing – masing, tutur AKP Dwiko SH.

Dengan harapan terciptanya Sinergitas antara Satpolair dengan masyarakat serta rekan – rekan instansi dalam rangka terpeliharanya kamtibmas (Harkamtibmas) perairan yang kondusif, apalagi saat ini sudah memasuki pentahapan Pilkada Serentak tahun 2018 agar stabilitas kamtibmas tetap terjaga dengan baik.(Eko)