Pelaku Pencurian Bibit Kentang Di Ciduk Polsek Lumbang

0
152

Gempur News -Indonesia Propinsi Jawa-Timur Kabupaten Probolinggo. Unit Reskrim Polsek Lumbang berhasil menangkap pelaku pencurian bibit tanaman kentang, Rabu (24/1/2018). 4 orang pelaku berhasil di tangkap dengan bantuan.

Pencurian ini berawal dari salah satu pelaku bernama Handoyo yang ditagih hutang oleh korban pada tanggal 09 Juli 2017 lalu. Dikarenakan korban menagihnya agak terlalu memaksa, pelakupun merasa sakit hati lantaran belum punya uang untuk membayar.

Pasca kejadian tersebut sekitar sore hari pelaku pergi ke rumah Juardi, lalu mereka membicarakan masalah yang dialami Handoyo tersebut. Muncul niat pelaku untuk membalas rasa sakit hatinya dan mencuri bibit milik korban.

Pelaku Handoyo dan Juardi mengajak 2 orang teman yakni Eko Wahyudi dan Sugiartono. Selanjutnya mereka berempat berangkat melancarkan aksinya sekitar pukul 22.00 dan berhasil mencuri bibit tanaman kentang.

Keempat pelaku ini memang sudah lama di incar oleh pihak kepolisian, namun selalu menemui kesulitan dalam menangkap pelaku.

Kapolsek Lumbang AKP Harmani mengatakan, empat pelaku tersebut sudah lama dicari namun masih kesulitan dalam proses penangkapan terhadap mereka. Namun pada hari Rabu kemarin dengan bantuan informasi dari masyarakat berhasil menangkap keempat pelaku

Setelah berhasil menangkap semua pelaku kemudian pelaku kami amankan di mako Polsek Lumbang berikut barang bukti untuk proses penyidikan, ujar AKP Harmani. (HR)