Pelatihan Jurnalistik MPN Gandeng Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Budi Utomo

0
148

Gempur News – Indonesia Propinsi Jawa-Timur Kabupaten Banyuwangi. Ketua Umum Majelis Pers Nasional (MPN) H. Umar Wiro Hadi SH. MM akan bekerja sama dengan guru besar Ilmu Komunikasi Universitas Budi Utomo untuk pelatihan jurnalistik bagi wartawan yang tergabung dalam wadah MPN. Hal tersebut disampaikan H. Umar Wiro Hadi bersamaan dengan Launching MPN ( Majelis Pers Nasional ) Korwil Banyuwangi, yang diselenggarakan Kamis (25/1/2018) di Aula Alam Indah Lestari Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi menjadi suatu wadah Induk organisasi kewartawanan yang mana di dalamnya terdapat beberapa perusahaan Pers yang tergabung. Sehingga dengan adanya MPN akan akan mempererat tali persaudaraan sesama Insan Pers.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum MPN H.Umar Wirohadi.SH.MM. Beserta Rombongan, Undangan Forkompinda, Askab, LSM dan rekan wartawan, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Haryanto. Yang juga memberikan pasilitas acara Launchingnya mpn Korwil Banyuwangi, sehingga bisa berjalan dengan lancar. Dalam acara ini Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas tidak bisa hadir karena berhalangan dan di wakili oleh Staf Pemda Banyuwangi.

Disela-sela acara, Ketua Umum MPN H.Umar melakukan Pengukuhan sumpah pengurus MPN Korwil Banyuwangi, Dalam ikrarnya yang dibacakan oleh Ketua Umum MPN, dan diikuti Oleh para pengurus. Sanggup mematuhi AD-ART, tidak boleh membocorkan rahasia organisasi kepada siapapun. Dan sanggup diberi sanksi organisasi apabila terbukti melanggar aturan organisasi.

Sementara itu Ketum MPN menegaskan, seluruh anggota memiliki tanggung jawab moral terhadap karya-karyanya dan bisa dipertanggungjawabkan. Maka dari itu anggota MPN akan dilakukan pelatihan jurnalistik yang akan melibatkan para Guru besar ilmu Komunikasi dari Universitas Budi Utomo Surabaya. Sehingga akan menjadikan suatu karya tulis yang benar-benar bisa di pahami dan dimengerti Oleh pembaca. Ungkapnya.(Team)