Petugas Gabungan Dari Satlantas Polres Pasuruan Dan Dishub Razia Dump Truk Bertonase Lebih

0
152

Gempur News -Indonesia Propinsi Jawa-Timur Kabupaten Pasuruan.Petugas gabungan dari Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pasuruan dan dari petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan melakukan razia terhadap dump truk yang mengangkut muatan berlebih. Hasilnya sejumlah 25 truk yang mengangkut hasil tambang ditilang petugas gabungan. Dump truk tersebut di tilang saat melintas di jalan kabupaten di Desa Winongan Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/1/2018).

Razia gabungan ini sengaja menyasar truk, sebagai respon keluhan warga terkait kerusakan jalan akibat dilalui dump truk bermuatan lebih.. Operasi ini dilakukan dengan menghentikan truk-truk mengangkut hasil tambang sirtu, sampai kemudian ditimbang dengan alat timbang portable yang disiapkan sebelumnya

Petugas berhasil menilang 25 dump truk, karena terbukti melanggar dan muatan truk-truk itu kedapatan melebihi batas tonase yang ditentukan. Selain menilang truk dengan tonase berlebih, tim gabungan juga menilang 10 truk tambang, yang kedapatan tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

Kanit Patroli Polres Pasuruan, Ipda I Gede Sukana mengatakan, Kepolisian Resor Pasuruan bersama Dishub akan terus melakukan operasi kelas jalan dan muatan, terutama di jalan-jalan rusak yang biasa dilintasi truk tambang.

Jalan Umum Winongan terbilang mengalami kerusakan cukup parah. Dari perempatan pasar Winongan – Desa Umbulan banyak jalan berlubang dan tidak rata.

Selain akibat lalu lalang truk tambang, warga menjelaskan, kerusakan jalan ini juga adanya aktifitas truk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan. (Met/Kar)