Lantas Polresta Pasuruan Luncurkan Inovasi Kreatif TERAS BIRU

0
400

Gempur News – Indonesia – Polda Jatim, Polresta Pasuruan. KABAR POLISI. Inovatif baru TERAS BIRU (Terapi Keselamatan Berlalu Lintas) dilaunching Satuan Lalu-Lintas Polresta Pasuruan dalam rangka menjaga stabilitas keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat.

Kanit Dikyasa Polresta Pasuruan Iptu Kamaroedin AS di Jl.Sumatra Kota Pasuruan telah melakukan terapi keselamata berlalu lintas (Teras Biru) dengan mengajak dan mengingatkan kembali pada pengendara yang terobos rambu larangan masuk dengan menunjukkan Kesalahannya agar menjadi sadar dan mengerti sehingga kedepan tidak lagi melanggar dengan kasus yang sama, begitu pula mengingatkan kepada pengendara vespa yang dimodifikasi dengan cara yang salah sehingga membayakan diri dan keluarga maupun pengguna jalan lainnya, Selasa (13/3/2018).

Dikatakan oleh Kasat lantas Polresta Pasuruan AKP Kadek Ary Mahardika, S.H.,S.I.K saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Kanit dikyasa melalui Teras Biru nya adalah bagian program kami yang perlu ditingkatkan terus kepada seluruh lapisan masyarakat.

Yang sebelumnya juga sudah kami lakukan penyadaran pelangar lalu lintas melalui penyadaran/pembelajaran alam bawah sadar (ESQ Riding)

Terapi ini adalah salah satu wujud kepedulian Sat Lantas Polresta Pasuruan dalam menjalankan program pemerintah yaitu Tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2017 – 2018 dan wujud pelaksanaan dalam mengisi kegiatan Ops Keselamatan Semeru 2018

“Kadek berharap dengan melalui inovasi kreatif kami ini, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Pasuruan juga seluruh penjuru indonesia raya.(Red/KDY)