PJU Jalur Alternatif “BONG” Bertahan Seumur Jagung

0
666

 

Pasuruan, gempurnews.com- Penerangan jalan umum (PJU) yang baru saja selesai di kerjakan, belum maksimal terbukti hanya beberapa hari lampu yang terpasang menyala sudah kurang berfungsi, banyak yang mati dan sekitar gelap lagi.

Seperti terjadi di daerah pemakaman cina (bong) yang merupakan jalur alternatif dari kelurahan wirogunan menuju ke kelurahan pohjentrek merupakan akses jalur yang lebih dekat karena pengguna jalan tidak harus memutar melewati jalan raya.

Bertambahnya tiang penerangan jalan menjadikan lebih nyaman juga dan sangat banyak manfaat terutama juga untuk keamanan dan kenyamanan. Akan tetapi sangat di sayangkan, karena pelaksana kurang profesional, dan terkesan kurang dalam mengutamaka mutu proyek itu sendiri, termasuk target pekerjaan yang di kerjakan cv pratama karya yang merupakan rekanan pemkab dan dalam naungan dinas perumahan dan pemukiman ini banyak di sayangkan oleh warga.
namun tak sesuai

Dari pekerjaan yang di percayakan tidak maksimal dan kurang seperti di harapkan, karena tak lama setelah pekejaan selesai, hanya beberapa waktu lampu sudah banyak yng mati jalan màlah kembali gelap seperti semula.

Pemakai Jalan alternatif yang melewati pemakaman cina menjadi kembali menjadi was was mengingat lokasi tersebut sering terjadi begal juga tempat mangkalnya anak baru gede (abg) apalagi kondisi gelap akan semakin rawan.

Giono salah satu warga sekitar yang sering lewat jalan tersebut mengatakan sudah satu minggu lebih jalan ini gelap dan di katakan lebih nyaman sebelum ada pergantian tiang dan lampu.

“kalau gini enak sebelum di ganti tiang besi dan kabel juga lampu yang baru takutnya tempat ini kembali rawan apalagi mulai musim penghujan jalan ini tersa sepi sekali” ungkapnya.

Sampai berita ini di turunkan kabid perumahan dan permukiman di konfirmasi lewat wash up belum di jawab hanya di baca saja
Harusnya dinas lebih tanggap melakukan perawatan terhadap lingkungan sekaligus melakukan pemantauan di lapangan untuk memastikan hasil pekerjaan yang sudah selesai apa benar sudah tak ada masalah (arie)