Musrenbang Kecamatan Lahei Hasilkan Enam Usulan Prioritas

0
359

 

 

Barito Utara. gempurnews.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Lahei, dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs. Ledianto.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung olahraga Lahei, pada Senin (17/02/20) dihadiri oleh Unsur FKPD Kabupaten Barito Utara, Kepala Perangkat Daerah, Tripika Lahei, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Lahei, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Mewakili Bupati Barito Utara, Ledianto, menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya musrenbang ini, Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara harus segera membuat rancangan Rencana Kerja (Renja) usulan prioritas.

“Renja ini, akan diangkat dan didiskusikan pada acara Musrembang tingkat Kabupaten, yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Maret 2020,” kata Ledianto.

Lebih lanjut, Ledianto menjelaskan, dalam Musrenbang ini, usulan-usulan dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Lahei yakni, Untuk DisPUPR diusulkan pekerjaan pengerasan jalan di Kelurahan Lahei II, pembangunan jalan lingkar dan jalan menuju kuburan Desa Ipu, cor beton jalan Desa Pari dan Lahei I, rehab jembatan Muara Inu dan pembangunan jembatan Muara Bakah.

Untuk Diskominfosandi, diusulkan pembangunan tower telekomunikasi untuk 3 desa, yaitu Desa Juju Baru, Karendan dan Muara Pari.

Sedangkan usulan pada Dinas PRKPP yaitu listrik masuk desa di desa Muara Bakah, Rahaden dan Haragandang.

Pada Dinas Pertanian diusulkan, permintaan bibit sengon dan ternak babi di Desa Bengahon serta permintaan bibit kopi untuk Desa Rahaden.

Selanjutnya, Dinas KPP diusulkan permintaan karamba dan bibit ikan nila untuk Desa Bengahon

Usulan terakhir pada Dinas Kesehatan diusulkan rehab lanjutan Pustu untuk Desa Mukut, pembangunan rumah dinas paramedis di Puskesmas Lahei,” tutup Ledianto. (SS)