Tiga Pasien Positif Virus Corona Kesehatan Berangsur Membaik

0
51

Barito Utara, Gempurnews.com-Goncangan dan terjangan wabah virus corona atau yg disebut Covid-19 ditengah masyarakat baik ditingkat pusat maupaun daerah, membuat warga membatasi segala aktivitas diluar rumah, apabila ada keperluan mendesak.

Dengan adanya kebijakan Pemerintah membatasi aktivitas diluar rumah,maka 6dampak sosial dengan cepatnya tumbuh yakni meningkatnya angka pengangguran, menghilangnya suatu perkerjaan serta matapencaharian, berimplikasi pada kurangnya pendapatan dan penghasilan warga.

Hal ini untuk menangkal penularan virus ganas berbahaya corona atau covid-19.Mengingat sudah ada beberapa orang yang tertular,bahkan tiga orang diantaranya menjadi korban positif terjangkit virus yang mematikan itu.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah saat Jumpa Pers dengan awak media, Senin (20/4/20) di Aula Setda lantai II, mengungkapkan mengenai kebenaran ada tiga warganya positif tetular virus covid-19.

Di jelaskan, tiga warga yang  positif tertular virus corona tersebut sedang dirawar di Rumah Sakit Umum Doris Silvanus Palangkaraya Kalteng besama 34 ODP, sedangkan 1 orang PDP durawat inap di RSUD Mura Teweh.  

Sejak adanya kasesuaian, data dari Juru bicara covid-19, maka Kabupaten Barito Utara dikategorikan masuk dalam Zona merah, warga dihimbau untuk menjaga jarak agar beprilaku hidup sehat.

 “Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah Barito Utara ini, agar mematuhi intruksi dari Protokol Covid-19 yakni mejaga jarak, jika berkomunikasi dengan orang lain, hindari kerumunan orang dan cuci tangan dengan hand Soap dari air yang nengalir,”pinta Bupati. (SS).