Polres Pasuruan Mulai Gelontorkan 2500 Paket Sembako Untuk Gakin

0
115

Pasuruan Gempurnews.com
Aksi bakti sosial Polres Pasuruan dengan membagikan sembako kembali dilakukan. Kali ini dengan menggandeng Polsek Rembang, pembagian sembako sukses diberikan kepada sejumlah warga miskin di dua desa di Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Selasa (21/04/2020).

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan memimpin langsung pembagian sekitar 500 paket sembako ke sejumlah titik di Kecamatan Rembang.

Pembagian sembako dilakukan secara door to door, dari rumah – kerumah warga. Paket yang berisikan beras 5 kg, mie instan, telur dan masker yang di bagikan di dua Desa. Yakni Desa Rembang dengan jumlah penerima 18 jiwa, sedangkan di Desa Orobulu tercatat 15 jiwa.

Dikatakan di hadapan wartawan oleh Rofiq -panggilan akrab AKBP Rofiq Ripto Himawan- imbauan pemerintah untuk tetap fokus tinggal dirumah memberi efek berkurangnya mata pencarian. Untuk itu Kapolri melalui Kapolda memerintahkan seluruh Kapolres untuk menggandeng masyarakat yang dirasa mampu untuk turut andil dalam pemberian bantuan sosial.

“Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda memerintahkan Kapolres – kapolres jajaran untuk memberikan bantuan dengan menggandeng mayarakat-masyarakat yang memiliki kelebihan rejeki untuk di distribusikan kepada yang kurang beruntung.” Paparnya.

Rofiq menyatakan target awal penerima bantuan adalah 2500 orang. Namun menurutnya, untuk sementara 500 paket sembako yang dapat dibagikan. Untuk selanjutnya, Rofiq memberi isyarat akan dilakukan secara bertahap dan selektif.

“Untuk hari ini kita menyiapkan 500 paket yang terdiri dari telur, mie instan dan beras 5kg. Insya Allah target kita 2500 paket sembako. Cuman kita bertahap dan kita memilah – memilih mana yang benar – benar membutuhkan.” Jelasnya.(Qomar)