Rapat Paripurma II DPRD, LKPJ Bupati Barito Utara

0
107

Barito Utara.Gempurnews.com-Rapat Paripurna II Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Barito Utara, terhadap LKPJ pertamggungjawaban Bupati Barito Utara tahun anggaran 2019.Sidang Paripurna tersebut telah dilangsungkan pada Gedung DPRD,Rabu (22/4/20).

Sidang Paripurna dipimpin wakil Ketua I DPRD Barito Utara,Permana Setiawan,ST didampingi Wakil Ketua II Sastra Jaya serta anggota dari masing Komisi,serta dihadiri Wakil Bupati  Sugianto Panala Putra,SH,Sekretaris Daerah,Inatansi Vertikal,Unsur FKPD dan Kepala perangkat Daerah.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor.13 tahun 2019,tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah,pada pasal 15 menyatakan ruang lingkup LKPJ meliputi,hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan hasil pelakaanaan tugas pembantuan serta penugasan.

Dalam pasal 16 juga menyebutkan hasil penyelenggaraan pemerintahan sebagaiman dimakaud dalam pasal 15.Bahwa capaian pelaksanaan program kegiatan serta permasalahan dan kebijaksanaan strategis yang ditetapkan oleh Kepala Daerah,pelaksanaan dan tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun sebelumnya.

Hasil Keputusan DPRD Barito Utara yang telah dibacakan dan ditandatangani,tentang penetapan rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Barito Utara tahun anggaran 2019,telah diserahkan oleh Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan,ST Kepada Bupati Barito Utara yang langsung diterima oleh Wakilnya Sugianto Panala Putra,SH. (SS).