Camat Tongas Lantik Anggota BPD Di Dua Desa

0
194

Probolinggo,Gempurnews.com– Bertepatan dengan peringatan hari Kartini pada (21/04/2020), Camat Tongas Abdul Ghofur,SStp, Msi, mengadakan Pelantikan anggota BPD (Badan Permusyawatan Desa) di dua desa yaitu Desa Wringinanom dan Desa Sumberkramat kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo.

Di Desa Wringinanom ada 11 orang anggota yang dilantik yaitu Sutikno, Buhawi, Sugiantoro, Suyono, Husni, Andik Triyono, Ulil Absor, Agus Salim, Mohamad Yunus, Agus Junaidhi dan Siham.

Ke 11 anggota BPD tersebut dilantik langsung oleh Camat Tongas di Kantor Desa Wringinanom dengan di dampingi oleh staf kecamatan, Danramil dan Kapolsek tongas.

Kepala Desa Wriginanom Safi’i yang juga mendapingi camat menyampaikan ucapan selamat kepada sebelas anggota BPD yang baru dilantik, dan mengajak bekerjasama sehingga roda pemerintahan di desa dapat berjalan sesuai harapan masyarakat

” Selamat atas dilantiknya BPD yang baru, dan saya harapkan bisa bekerjasama sehingga semua program dapat terlaksana dengan baik,”ujar Safi’i.

Di hari yang sama, Camat Tongas juga melantik lima anggota BPD di Desa Sumber Kramat, kelima anggota tersebut yaitu; Sunarsih, Rakhmad, Edi Susanto, Ahmad Fauzan dan Pardi.

Kepala Desa Sumber Kramat dan perangkat desa serta beberapa tokoh masyarakat ikut menyaksikan pelantikan tersebut.

H. Luluk Kepala Desa Sumber Kramat mengharapkan kepada kelima anggota BPD yang baru di lantik untuk selalu aktip dan bisa bekerjasama sehingga terjalin sinkronisasi di pemerintahan desanya.

“Selamat atas dilantiknya anggota BPD, semoga dapat terjalin kerjasama yang baik untuk kepentingan masyarakat,” Ungkap H.Luluk.

Dalam acara pelantikan anggota BPD di kedua desa tersebut Camat Abdul Ghofur selalu memberikan pengarahan kepada anggota BPD untuk bisa mengemban amanah dan harus bersinergi dengan Kepala Desa, sehingga di harapkan program program di desa bisa berjalan dengan baik.

Camat jugs menyampaikan kepada yang hadir di pelantikan dan berpesan kepada masyarakat luas untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan di harapkan untuk tidak keluar rumah dan tidak mudik saat lebaran.(Ali/tim)