Sehari Jelang PSBB, Keluarga Besar Haji Herman Bagikan 20 Ribu Masker dan Ratusan Paket Sembako

0
160

Cimahi, gempurnews.com –
Dampak pandemi virus Corona yang masih terus menghantui kesehatan masyarakat, khususnya Cimahi, membangkitkan rasa peduli seorang pengusaha konveksi, yakni H. Herman, untuk turut bergerak demi memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Kontributor Gempur News berkesempatan diundang ke kediamannya di jalan Sangkuriang RT 03 – RW 20 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Saat ditanya latar belakangnya membagi bantuan ini, H. Herman menjelaskan bahwa dari setiap harta yang telah dikumpulkan, ada kewajiban yang harus dikeluarkan senilai 2,5%.
“Itu hukumnya wajib. Oleh karena itu, setiap 2 kali dalam setahun kami harus mengeluarkannya untuk yang membutuhkan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir Keluarga Besar Haji Herman membagikan 20 ribu masker secara gratis pada masyarakat dan juga 500 paket sembako, untuk meringankan beban perekonomian warga yang membutuhkan.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama dan dukungan keluarga besar Haji Herman, diantaranya: Teh Merry, Kang Agnel, Kang Husni Mubarok (seorang pengusaha “Baso Aci” di Bandung), Bang Syaeful Bahri (Ketua Ikatan Keluarga Besar Kampar Jawa Barat).

Ditempat lain Kang Husni Mubarok, ketika diminta penjelasan Acara bagi-bagi Masker di depan tempat Usaha nya di jalan Melong raya Kota Cimahi, menjelaskan, saat ini Kota Cimahi terdampak dengan adanya pandemi virus Covid19. Situasi ini membuat dirinya bersama keluarga berinisiatif membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid19.

“Kami bersama keluarga besar berinisiatif mendukung program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini, dengan cara membagikan masker secara gratis kepada Warga Masyarakat Kota Cimahi,” jelas nya.

Sementara itu, Putri dari H. Herman mengungkapkan, sebenarnya pihak keluarga ingin acara bagi-bagi masker gratis ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi karena takut menjadi Riya.

“Ternyata awak media ternyata tetap tahu yaa akhirnya kami gandeng sekalian agar kegiatan ini bisa dirasakan lebih banyak warga,” katanya.

Pembagian masker gratis Keluarga Besar Haji Herman yang terakhir dilaksanakan di Jalan Pesantren Kota Cimahi, tepatnya sehari menjelang diterapkannya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) di kota Cimahi dan bekerja sama dengan IKKJB (Ikatan Keluarga Kampar Jawa Barat).

Sementara itu, Ketua IKKJB, Syaerul Bachri Merasa senang Dapat berbagi dengan Warga Masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga pandemi virus Corona ini cepat berlalu, sehingga kita semua bisa melaksanakan aktifitas secara normal kembali,” harapnya. (asyaf)