Melalui Musdesus Pemdes Trinsing Data Warga Penerima BLT-DD

0
243

Barito Utara.Gempurnews.com-Pemerintah Desa (Pemdes)Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut)melakukan pendataan terhadap warga desanya yang akan menerima dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD).

Kepala Desa Trinsing,Heri Mansupardi mengatakan pihak Pemerintah Desa Trinsing,bersama pihak terkait sebelumnya melaksankan pra musyawarah desa khusus (musdesus)di kantor desa setempat.

“Setelah dilaksanakannya pra musyawarah desa khusus,Pemdes Trinsing bersama tim relawan desa lawan Covid-19,turun lapangan serta mendata warga yang layak menerima BLT-DD sesuai dengan petunjuk dan kriteria yang ada,”kata Kades Trinsing,Minggu (26/4/20).

Menurut Kades Trinsing,  dari hasil kesepakatan Ketua RT selaku pengurus lingkungan serta dibantu oleh tim relawan tanggap Covid-19 Desa Trinsing, turun lapangan untuk melakaukan pendataan warga yang nantinya yang dianggap tidak mampu dan miskin,akan dibahas melalui Musdesus.”Dari Musdesus ini nantinya akan diketahui nama-nama warga yang berhak menerima BLT-DD selama tiga bulan,”kata kades Trinsing.

Dikatakannya,sasaran dari BLT-DD ini keluarga miskin non PKH atau bantuan pangan non tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencahariannya,belum terdata (exclusion error) dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun (kronis)   (SS).