Peringati Kemerdekaan RI, Warga Kompleks BMP Gelar Doa Bersama

0
483

JEMBER – Melalui peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, tentu kembali kita diajak untuk mengenang dan mengapresiasi jasa para pahlawan.

Seperti ditunjukkan warga perum Bumi Mangli Permai (BMP) RT 01 RW 15 yang pada Minggu (16/08/2020) malam menyelenggarakan do’a bersama mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Selain doa bersama, keguyuban warga juga terlihat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu nasional lainnya.

Ketua RT 01, Misdiantoro, mengatakan, sebelum berkumpul untuk melakukan dia bersama, setiap warga hormat dulu pada bendera merah putih yang terpasang di rumah masing-masing.

“Bahkan warga yang dinilai tegap serta serius dalam penghormatan bendera akan diberi hadiah,” katanya.

Lantas ia menambahkan, walau kini Indonesia mengalami situasi sulit akibat pandemi Corona atau Covid-19, namun tidak menyurutkan warga untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Untuk itu, kita tetap peringatan kemerdekaan negeri kita ini sesuai protokol kesehatan covid-19,” paparnya.

Sementara itu, pada akhir acara, H. Rosid, ketua gugus depan penanganan Covid-19 di lingkungan kompleks perumahan menyampaikan bahwa mengeluh tentang masalah Covid-19 tidak akan mengakhiri pandemi ini.

“Mengeluh juga tidak akan membuat Indonesia lebih baik. Oleh karenanya, mulai saat kita harus berkomitmen pada diri sendiri untuk memberikan kontribusi nyata guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 demi kelangsungan kehidupan bernegara ini,” imbau Rosid. (Son)