Gubernur Jawa Timur Bebastugaskan Saifullah sebagai Sekda Kabupaten Bondowoso

0
39

 

BONDOWOSO – Gubernur Jawa Timur akhirnya membebastugaskan Sekda Bondowoso, Keputusan tersebut sebagaimana tertera dalam surat Gubernur Jatim nomor 700/163/1637/068/2020 terkait pemeriksaan Sekda Bondowoso.

Pembebastugasan Saifullah dari jabatannya sebagai sekda tersebut merujuk pada surat keputusan Bupati Bondowoso nomor 188.45/760/430.4.2/2020.

Surat Keputusan (SK) Gubernur tersebut sudah ada di meja bupati setelah sebelumnya surat tersebut diambil langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat SE,Msi

Sementara itu, Ketua DPD, Jaka Jatim Jamharir, mengapresiasi keputusan gubernur tersebut, sebab dengan ada pembebastugasan Saifullah sebagai sekda, nanti diharapkan akan ada pengganti yang lebih baik.

Pihaknya berharap sosok sekda yang ditunjuk mampu membawa dan mengamankan kebijakan bupati untuk demi lancarnya pemerintahan di bondowoso

Diharapkan pengganti sementara sekda ini juga mampu melakukan komunikasi dengan DPRD sehingga kerja kerja politik bisa berjalan dengan baik pula.” Papar jamharir.

Harapannnya nantinya Bupati bisa menunjuk plt sekda dengan pertimbangan yang matang.

“Tentunya nanti pasti ada tarik ulur kepentingan mengenai siapa pengganti sementara sekda,” ujarnya.

Untuk itu Bupati bondowoao harus selektif untuk menunjuk sekda yang baru, supaya Bondowoso bisa aman dan kondusif.( tim)