Bertambah Lagi 21 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Menjadi 132 Kasus

0
27

 

BARITO UTARA– Bertambahnya kasus terkonfirnasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara(Kalteng)sangat signifikan sampai dengan hari jumat ini.Tercatat ada penambahan 21 kasus,sehingga kini kasus yang terkonfirmasi jumlah menjadi 132.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Barito Utara Siswandoyo, Jumat siang(4/9/20)mengakui, perkembangan adanya penambahan positif Covid-19 sebanyak 21 orang.

“Itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab RT-PCR di Lab RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya,” ujarnya melalui rilis yang dikirim kepada pers.

Pasien tambahan positif Covid-19 adalah G, SF, S, W, B, F, R, J, MA, A,
S, R, A, W, R, DH, A, BA, T, HL,dan U.”Jubir Gugus Tugas¬† tak merinci dari klaster mana dan asal 21 inisial tersebut,apalagi institusi atau pekerjaannya, karena memang ditutup rapat-rapat.

Apalagi saat pergelaran RDP dengan DPRD kemarin, Sekda Barito Utara Jainal Abidin menegaskan, saat ini, bukan lagi bicara klaster, tetapi sudah terjadi transmisi lokal di Barito Utara, Kita masuk dalam 72 Kabupaten atau Kota yang dikategorikan meningkat terus jumlah kasus Pandemi Covid-19,”ungkap Jainal.¬† (SS)