Ketua KPU Barut, Himbau Warganya Untuk Proaktip Dalam Pilkada

0
27

Ketua KPU Barut, Himbau Warganya Untuk Proaktip Dalam Pilkada

BARITO UTARA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara(Kalteng), mengumumkan jumlah daftar pemilih sementara (DPS) dalam Pilkada 2020 mendatang.

Demi suksesnya pesta Demokrasi, pemilihan kepala daerah, calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

Dari hasil rapat pleno daftar pemilih sementara yang diselenggarakan di Kabupaten Barito Utara, tanggal 11 September 2020 dan rapat Pleno DPS Provinsi Kalteng di Palangka Raya 16 September 2020, ternyata masih dalam Daftar Pemilih Sementara(DPS), untuk wilayah Kabupaten Barito Utara secara komulatif berjumlah 93.591 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, Malik Muliawan,SH dalam paparannya Minggu 20/9/20, menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara, agar sesegera mungkin memeriksakan data diri masing-masing pribadi maupun anggota keluarga, apakah sudah terdaftar didalam DPS ataukah belum.

Apabila belum tercantum dalam DPS agar secepatnya menghubungi PPS di Kelurahan, desa setempat atau bisa juga langsung ke kantor KPU Barito Utara. 

“Masyarakat juga bisa mengakses ke laman lindungi hak pilihmu kpu go id, pengumuman dan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara(DPS) dimulai dari tanggal 19 september sampai dengan 28 September 2020,”ungkap Malik.

Ketua KPU juga berharap, masyarakat juga turut andil dengan memastikan, apakah mereka sudah terdaftar di DPS atau belum, bagi yang belum terdaftar silahkan menghubungi PPS di masing-masing desa atau kelurahan dan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Ayo bersama sukseskan pesta demokrasi bersama, sesuai dengan moto kita, “Demokrasi Indah, Kalteng Batuah,” pungkasnya. (SS).