Rembang , Operasi Yustisi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

0
31

PASURUAN — Sabtu,(19/09/2020) – Kapolsek Rembang bersama Korps Marinir, ormas Banser serta Backup dari Polres Pasuruan terus melakukan kegiatan operasi pedisplinan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, guna memutus serta menekan mata rantai penyebaran virus -19. Sabtu(19/9/20) .

Dalam Operasi yustisi yang bertempat di jalan Rembang tepatnya di depan Masjid Jami’ Rembang kali ini tercatat 45 pelanggar yang diberi tindakan di tempat. Ke 45 pelanggar ini kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 yaitu tidak mengenakan masker saat keluar rumah, mereka semua di data kemudian diberi sanksi.

“ Kegiatan ini bukan kali ini saja, kegiatan ini sudah kesekian kalinya kita laksanakan dan di beberapa tempat, dan itu akan selalu dan selalu kita laksanakan guna memutus mata rantai covid-19 di wilayah Kecamatan Rembang khususnya, kita tidak akan pernah bosan -bosannya untuk menggaungkan disiplin bermasker guna mengigatkan warga yang melanggar disiplin protokol Kesehatan” Ungkap Kapolsek Rembang AKP.Sariyanto,SH, MH.

Dalam penegakan disiplin ini Muspika Rembang selain memberikan himbauan pentingnya 5M juga memberikan Sanksi Sosial, guna memberikan efek jera kepada masyarakat, serta kesadaran akan kesehatan dan apabila warga masih tetap tidak disiplin, muspika akan lanjutkan untuk melakukan penyitaan KTP.

Selain diberikan sanksi para pelanggar diberi pengertian tentang pedispilnan serta pentingnya kegunaan mengenakan masker di masa pandemi ini bagi kesehatan diri sendiri maupun orang lain serta difasilitasi probiotik untuk diminum guna tingkatkan kekebalan tubuh terhadap covid-19.

Info yang diterima gempurnews.com, ada empat sanksi yang dikenakan diantaranya hormat pada bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan, mengucapkan Pancasila, dan membaca surah pendek Al-quran.

Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan mulai diumumkan pertama kali pada 2 Maret 2020 .

Untuk menekan penyebaran kasus covid-19, Operasi Yustisi digelar sejak Senin 14 september 2020.(Qomar)