Terkendala Administrasi, 3 Tahun Ijazah Belum Diserahkan

0
592

BANYUWANGI –Mirisnya dunia pendidikan di Banyuwangi untuk saat ini, dugaan salah satu instansi sekolahan yang menyita ijazah muridnya terjadi di SMA PGRI 6 Genteng Banyuwangi.

Salah satu murid HN( inisial), mengatakan bahwa ijazahnya masih ada di sekolahan SMA PGRI 6 Genteng dari tahun 2017 sampai saat ini, dan belum di kasihkan oleh pihak sekolahan.

“Karna saya masih ada tanggungan pembayaran jadi ijazah belum di bagikan kesaya dan itupun juga ijazah SMP”, ungkapnya

“Sebenarnya pingin cepat ambil ijazah tapi kondisi selalu belum ada uang sampai tiga tahun berjalan ini juga saya masih belum bisa ambil ijazah di sekolahan” imbuhnya lagi

Ketika awak media menemui Kepala sekolah SMA PGRI 6 yang bernama Eny Fauji Anna,SP.d, mengatakan bahwasanya untuk permasalahan penahanan ijazah itu tidak benar, cuman memang ijazah murid-murid itu masih berada di sekolahan karena masih ada kekurangan tanggungan yang masih belum di bayar, sekolahan juga sudah memberi kemudahan untuk murid ketika mau UAN yang belum lunas pembayaran juga dikasihkan untuk kartu ujiannya.

“Sebelumnya saya sudah rapatkan semua walimurid dan saya sampaikan untuk yang belum bayar sekarang, yang penting putra putri njenengan ikut ujian dulu tapi tolong bapak ibu ijazahnya di ambil karna skolahan membutuhkan dana” tegasnya lagi.
(Aris)