Tolak Pengesahan RUU Cipta Kerja, Mahasiswa dan Aliansi masyarakat Bondowoso Merangsuk kantor DPRD

0
17

BONDOWOSO– Seperti di kabupaten lain juga di kabupaten Bondowoso mahasiswa, PMII dan aliansi masyarakat Bondowoso (8/10/2020), melakukan aksi unjuk rasa menolak pengesahan RUU Cipta Kerja di depan DPRD Bondowoso.

Sebagaimana diketahui, Pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang oleh DPR, Senin (5/10/2020) lalu, mendapat sorotan dari banyak pihak. Sebab, pembahasan regulasi baru ini berjalan singkat.

Jika dihitung sejak draf RUU diserahkan pemerintah ke DPR, maka hanya butuh waktu delapan bulan hingga RUU ini disahkan. Namun, jika dihitung sejak dimulainya masa pembahasan RUU ini, maka hanya memakan waktu enam bulan.

Diketahui juga, draf RUU Cipta Kerja diserahkan ke DPR oleh pemerintah pada Februari 2020 dan baru mulai dibahas pada 20 April 2020.

Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam PMII, serta berbagai elemen masyarakat, melakukan aksi dengan orasi dan yel yel ” Tolak RUU Cipta Kerja” katena merugikan kepada buruh yang ada di kabupaten Bondowoso dan Indonesia pada umumnya.

Aksi pada hari ini di terima langsung oleh ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhofir,dia akan menyampaikan aspirasi masyarakat Bondowoso ke DPRD Jatim terkait penolakan RUU Cipta Kerja tahun 2020.

Dalam aksi demontrasi ini berjalan dengan damai dan lancar.( ARI).